Sukses

Kiper MU Susul John Terry Pindah ke Aston Villa

MU melepas kiper belia ini karena sulit bersaing dengan De Gea.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) kembali meminjamkan kiper muda Sam Johnstone ke klub Championship Aston Villa. Johnstone akan bermain di Villa Park selama satu musim penuh. 

"Saya senang dapat kembali ke Aston Villa. Saya benar-benar menikmati masa peminjaman terakhir saya di sini. Ini klub hebat dengan pemain-pemain top," ujar penggawa Inggris U-20 tersebut.

MU meminjamkan Johnstone karena sudah punya David De Gea dan Sergio Romero. Sangat sulit bagi Johnstone untuk menggusur De Gea dan Romero yang sudah kenyang pengalaman di level tertinggi.

Dengan bermain bersama Villa, Johnstone diharapkan dapat menimba ilmu. Apalagi Villa memiliki proyek ambisius agar promosi ke Liga Inggris musim depan.

Di Aston Villa, Johnstone akan mendapat pengalaman dikawal oleh bek berpengalaman John Terry yang baru saja bergabung usai meninggalkan Chelsea.

MU akan memakai jasa Joel Pereira sebagai kiper ketiga melapis De Gea dan Romero pada musim 2017/2018.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sam Johnstone