Sukses

Mourinho: Kali Ini Saya dan Lukaku Akan Sukses Bersama

Saat masih di Chelsea, Lukaku kerap dipinjamkan Mourinho ke klub lain.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengaku yakin kali ini kerja samanya dengan Romelu Lukaku akan berbuah kesuksesan. Keduanya kembali bereuni setelah sebelumnya sempat kerja bareng di Chelsea.

Saat masih di Chelsea, Lukaku kerap dipinjamkan Mourinho ke klub lain. Pemain asal Belgia itu tak mendapat kesempatan main di tim utama The Blues. Kini keduanya bertemu lagi di Old Trafford. MU membeli pemain asal Belgia itu dengan transfer 75 juta pound sterling.

"Di Chelsea adalah pengalaman yang hebat karena kami bekerja sama selama beberapa bulan dan selama saya berada di Chelsea, dan saat Lukaku berada di Everton, hubungan kami selalu sangat dekat, meski tidak berjalan baik untuk kami berdua," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Lukaku cerdas, sopan, dan kami saling menyimpan kontak. Sekarang kami kembali bersama dalam momen yang berbeda dan saya tidak ragu ini akan berhasil."

Lukaku adalah mesin gol di Liga Inggris. Musim lalu ia melesakkan 25 gol dalam 37 pertandingan. Sejak gabung Everton pada 2013, Lukaku total telah menyumbangkan 87 gol dari 166 laga di seluruh kompetisi.

"Lukaku adalah tipe pemain yang semua orang tahu. Dia striker, jadi kita tidak berbicara tentang pemain multifungsi atau orang yang akan menciptakan keraguan tentang posisi di lapangan, dia striker dan biasanya mencetak gol," ucap Mourinho.

"Alasan mengapa dia begitu penting dan sulit didapat adalah apa yang dia lakukan di Liga Primer. Tentunya ada striker bagus lainnya di sepak bola tapi Liga Primer adalah habitat yang sangat spesifik, habitat yang berbeda. Biasanya mereka butuh waktu untuk beradaptasi. Dan Lukaku bermain di Premier League selama empat atau lima musim terakhir," ia mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Lukaku