Sukses

5 Pemain Liverpool yang Bakal Tampil Mengejutkan Musim Ini

Pemain-pemain Liverpool ini bakal tampil mengejutkan musim ini, siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Bersama Juergen Klopp, Liverpool seperti terlahir kembali. Filosofi permainan dari manajer asal Jerman itu menumbuhkan rasa optismime kepada para pemainnya yang bila ditilik lebih jauh tak punya sematan bintang.

Tak dimungkiri, The Reds merupakan salah satu tim dengan sejarah yang panjang. Mereka sukses meraih 12 gelar di Eropa. Namun, itu cerita kesuksesan dahulu yang kini cuma jadi kenangan.

Faktanya, Liverpool tak bisa mengulang kejayaannya seperti pada era 80-an. Bahkan, mereka belum pernah juara liga Inggris sejak era Premier League.

Namun, musim lalu seperti memunculkan optimisme untuk para penggemar Liverpool . Permainan indah yang dijalankan Klopp mengembalikan Liverpool ke Liga Champions.

Sadio Mane, Philippe Coutinho, dan Mohamed Salah jelas diharapkan bakal membawa Liverpool berjaya. Namun, jangan pandang sebelah mata beberapa nama lain.

Lima pemain berikut ini tak boleh diremehkan. Mereka bahkan diprediksi bakal tampil mengejutkan. Hal ini melihat dari potensi dan grafik permainan si pemain dalam beberapa musim terakhir sebelum gabung Liverpool.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Dominic Solanke

The Reds mengejutkan saat sukses kontrak pemain muda Chelsea, Dominic Solanke. Setelah tampil istimewa di Piala Dunia U-20 dengan meraih Golden Ball, Solanke memunculkan banyak harapan.

Masih berusia 19 tahun, Solanke punya fisik yang mumpuni. Dia dianggap sebagai striker serbaguna. Banyak yang prediksi Solanke bakal main di tim cadangan atau U-21, tapi Klopp berjanji akan memberinya kesempatan di tim utama.

"Jelas Solanke merupakan pemain muda dan proyek jangka panjang kami. Saya melihat banyak hal fantastis di dalam dirinya. Dia akan berlatih bersama kami, tentu saja. Kemudian, kami akan lihat perkembangannya," ujar Klopp.

Pasang mata Anda, fans Liverpool. Solanke mungkin akan memberikan beberapa kontribusi penting dan mengejutkan semua orang dengan penampilannya musim depan.

3 dari 6 halaman

4. Loris Karius

Karius tampil banyak kritik musim lalu. Tapi fakta yang tak bisa dimungkiri adalah, dia meraih sembilan clean-sheets bahkan menyelamatkan dua penalti untuk The Reds.

Mantan kiper Mainz itu sebenarnya jadi andalan Liverpool musim lalu. Tapi cedera di pramusim membuatnya kehilangan tempat reguler. Meskipun Klopp memberinya kesempatan saat fit, kiper Jerman itu tampak gugup dan terlepas dari skuat setelah beberapa kesalahan.

Namun demikian, Klopp tetap anggap Karius sebagai penjaga gawang utamanya untuk masa depan. Penampilan pramusim saat ini akan menentukan nasib kiper 24 tahun itu musim depan.

4 dari 6 halaman

3. Trent Alexander-Arnold

Di tengah banyaknya fans Liverpool yang ingin lihat aksi Ben Woodburn di tim utama, Trent Alexander-Arnold terlupakan. Padahal, Alexander-Arnold punya potensi lebih besar yang bisa dimainkan sebagai bek kanan maupun gelandang bertahan.

Masih berusia 18 tahun, Alexander-Arnold sudah buat 12 penampilan untuk tim senior. Saat lawan Manchester United, penampilannya menjadi buah bibir dan langsung diganjar kontrak anyar oleh The Reds.

Ketika dipuji oleh legenda sekelas Steven Gerrard, Alexander-Arnold jelas bakal bikin Klopp penasaran. Asli akademi The Reds, dia bisa jadi kartu as buat Klopp andai mentok dengan skuat seniornya.

5 dari 6 halaman

2. Daniel Sturridge

Kualitas Daniel Sturridge tak pernah diragukan. Saat dalam kondisi fit, Sturridge pernah dianggap menjadi salah satu striker terbaik di Liga Inggris.

Setelah dilaporkan bakal cabut dari Anfield dalam beberapa bulan terakhir, sepertinya masa depan Sturridge ada di Liverpool. Hal itu setelah Klopp mengumumkan niatnya untuk mempertahankan pemain berusia 27 tahun tersebut pada musim 2017/18.

Sturridge sebenarnya punya potensi meledak saat dalam performa fit. Tengok saja saat dia tampil di dua pertandingan Premier League terakhir musim 2016/17. Eks striker Chelsea itu mencetak gol melawan West Ham dan terus merepotkan saat ladeni Middlesbrough.

Andai striker Inggris ini tetap fit, kita mungkin hanya melihat banyak "Tari Gelombang Sturridge" saat merayakan golnya. Patut dinantikan, bukan?

6 dari 6 halaman

1. Marko Grujic

Marko Grujic dicari oleh semua klub papan atas di seluruh Eropa seperti Inter Milan, Juventus, Chelsea dan AC Milan, namun sebuah panggilan dari Jurgen Klopp membuatnya memilih Liverpool. Pemain 21 tahun tersebut sudah menjadi pemain timnas senior Serbia setelah tampil istimewa.

Dia jua sudah membuktikan diri saat laga pra-musim Liverpool melawan Tranmere Rovers saat itu. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tampil bak jenderal di jantung permainan The Reds.

Sayangnya,  Grujic sempat alami mengalami cedera serius musim lalu. Namun, dia telah melakukan pemulihan yang baik dan pasti akan berguna bagi Jurgen Klopp musim ini.

Dengan tambahan pertandingan di Liga Champions, Liverpool, akan ambil bagian dalam banyak pertandingan dan Grujic harus mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya musim ini. Si pemain sendiri yakin bisa mencetak gol musim ini.

"Saya banyak bekerja untuk kembali dan kemudian saya merasa sangat baik, tubuh dan segalanya. Saya dapat mengatakan bahwa ini adalah tahun yang baik bagi saya secara pribadi karena saya berkembang dengan sangat baik dan saya mempersiapkan diri untuk musim kedua saya, yang seharusnya jauh lebih baik Dibandingkan dengan yang pertama," ungkap Grujic.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.