Sukses

AFF U15: Laos Tambah Penderitaan Timnas Indonesia

Timnas Laos U-16 menambah penderitaan timnas Indonesia U-16.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Laos U16 menambah penderitaan timnas Indonesia U16 di ajang Piala AFF U15 di Bangkok, Thailand. Di partai keempat Grup A, Laos membekuk Indonesia 3-2 di IPEH Chonburi Campus Stadium, Bangkok, Sabtu (15/7/2017).

Kekalahan ini membuat timnas Indonesia meraih satu poin sejauh ini. Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia imbang 2-2 dengan Myanmar, kalah 0-1 dari Thailand, dan kalah 3-7 dari Australia.

Sebelum pertandingan, Indonesia sebetulnya diprediksi menang atas Laos. Tapi jalannya pertandingan ternyata jauh panggang dari api buat timnas Indonesia.

Tim Indonesia sudah kebobolan di menit 13 lewat gol Khamsanvah L melalui tendangan bebas. Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-29 usai Althaf Indie mencatatkan namanya di papan skor.

Sayangnya, gawang timnas kembali bobol di menit 41. Kesalahan umpan pemain timnas mampu dimanfaatkan Soubanh Keopteth untuk menambah keunggulan bagi Laos. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 untuk Laos.

Asa timnas untuk memenangkan pertandingan kembali hidup di menit 62 pada babak kedua. Itu setelah Rendy Juliansyah selaku kapten tim membuat gol.

Namun Laos ternyata berhasil kembali unggul tak lama berselang. Adalah Chony Wenpaserth yang akhirnya membuat timnas kalah pada pertandingan ini lewat golnya di menit 63.

Timnas Indonesia hanya menyisakan satu partai lagi melawan Singapura di Grup A. Pertandingan itu akan berlangsung 17 Juli mendatang.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.