Sukses

Timnas Indonesia U-16 Tak Istimewa di Piala AFF U-15

Timnas Indonesia U-16 sudah dipastikan tersingkir di Piala AFF U-15.

Liputan6.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan ketiga di Piala AFF U-15. Garuda Asia --sebutan timnas Indonesia U-16-- kalah 2-3 dari Laos di IPEH Chonburi Campus Stadium, Bangkok, Sabtu (15/7/2017).

Kekalahan ini membuat timnas Indonesia U-16 baru meraih satu poin di Piala AFF U-15. Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia imbang 2-2 dengan Myanmar, kalah 0-1 dari Thailand, dan kalah 3-7 dari Australia.

Sebelum tampil di Piala AFF U-15, Garuda Asia digadang-gadang bisa keluar sebagai pemenang. Pasalnya, sebulan sebelum ke Thailand, timnas Indonesia U-16 berhasil menjuarai kejuaraan Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang, Vietnam, 14-18 Juni lalu.

Pelatih Garuda Asia, Fachry Husaini, mengakui bahwa timnya tidak terlalu istimewa. Dia mengatakan, hasil di Vietnam membuat Brylian Negiethta Aldama dan kawan-kawan terlena.

"Hasil di AFF U-15 ini menunjukkan kalau kami ini belum ada apa-apanya. Ini teguran dari Tuhan karena kekhilafan tim yang merasa sudah berada di atas," ucap Fachry dalam rilis resmi PSSI.

"Selain itu, menurut saya, tim ini sudah diangkat setinggi-tingginya oleh khalayak banyak usai kemenangan di Vietnam. Padahal, kami belum layak untuk itu dan juga turnamen ini. Meskipun jelas dari awal tujuan kami di sini untuk meraih juara," katanya menambahkan.

Pelatih yang identik menggunakan topi itu mengatakan, timnas Indonesia U-16 bermain ceroboh saat menghadapi Laos. Hal itu membuat mereka menelan kekalahan ketiga di Piala AFF U-15.

"Hari ini, penampilan tim sangat buruk, memang menyedihkan. Penampilan anak-anak saat pertandingan melawan Laos bukan level pemain tim nasional. Semua pemain timnas Indonesia U-16 bermain ceroboh," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.