Sukses

Liga 1: Mitra Kukar Bungkam Persib

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Persib unggul lebih dulu

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar mengamankan tiga poin di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (15/7/2017) malam WIB. Tuan rumah menang 2-1 atas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1.

Dalam laga ini, Persib unggul lebih dulu. Raphael Maitimo melepaskan umpan lambung pada menit ke-23. Bola langsung disepak Fulgensius Billy Paji Keraf tanpa bisa dihentikan kiper Mitra Kukar, Joko Ribowo.

Naga Mekes --sebutan Mitra Kukar-- baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Vladimir Vujovic menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti Persib. Marclei Cesar Chaves Santos yang menjadi eksekutor berhasil membuat skor imbang 1-1 di babak pertama.

Pada menit ke-61, Marclei hampir saja mencetak gol keduanya. Sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa diantisipasi kiper Persib, I Made Wirawan.

Mitra Kukar berbalik unggul pada menit ke-82. Hariono gagal menghentikan kecepatan pemain asing Mitra Kukar, In-Kyun Oh. Pemain bernomor punggung 10 itu langsung menyepak bola tanpa bisa dihentikan Made Wirawan.

Menit ke-88, wasit, Prasetyo Hadi menunjuk titik putih di kotak penalti Mitra Kukar. Abdul Gamal dinilai menjatuhkan gelandang Persib Shohei Matsunaga. Bila dilihat dari tayangan ulang, pelanggaran tersebut terjadi di luar kotak penalti.
Hal ini pun diprotes skuat Naga Mekes. Pertandingan pun sempat terhenti lebih dari 15 menit dengan keputusan wasit yang tetap memberikan penalti untuk Persib.

Raphael Maitimo yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Dia menyepak bola ke pojok kiri gawnag Mitra Kukar yang berhasil ditepis Joko Ribowo. Bola muntah langsung disambar Kim Jeffrey, tapi Joko Ribowo kembali menepisnya.

Skor 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini membuat Mitra Kukar berada di posisi ketujuh dengan 24 poin. Sedangkan Persib tetap di urutan ke-12 dengan 20 poin.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Joko Ribowo, Syaiful Ramadhan, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor Blas, Wiganda Pradika, In Kyun-Oh, Bayu Pradana, Anindito Wahyu Erminarno, Hendra Adi Bayauw, Andre Agustiar Prakoso, Marclei Cesar

Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi Nasir, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandra, Michael Essien, Fulgensius Billy, Shohei Matsunaga

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.