Sukses

Rooney Bahagia Tinggalkan MU

Wayne Rooney terlihat bahagia setelah meninggalkan MU, klub yang dibelanya dalam 13 tahun terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney terlihat bahagia setelah meninggalkan Manchester United (MU), klub yang dibelanya dalam 13 tahun terakhir. Rooney memilih kembali ke klub masa kecilnya, Everton pada bursa transfer musim panas ini.

Dia meninggalkan Old Trafford, kandang MU karena perannya sudah berkurang. Rooney kalah bersaing dengan Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic sebagai striker pada musim lalu. Dia juga kalah bersaing dari Juan Mata atau Henrikh Mkhitaryan yang bermain sebagai striker lubang.

"Anda bisa melihat wajahnya saat tiba di tempat latihan Everton. Saat memulai latihan, dia sangat bahagia dan menikmati permainan sepak bolanya," kata gelandang Everton sekaligus mantan pemain MU, Morgan Schneiderlin, dikutip dari Goal.

"Rooney hanya butuh menemukan kegembiraan untuk bermain setiap minggunya. Hal ini juga terjadi pada saya. Semoga dia bisa menemukan ritmenya lagi," ujar gelandang asal Prancis tersebut.

Schneiderlin menambahkan, striker berusia 31 tahun itu merupakan pemain yang komplet. Schneiderlin yakin Rooney bakal bangkit dari keterpurukannya.

"Saya yakin dia akan mencetak beberapa gol untuk kami. Dia bisa bermain di mana saja. Rooney akan menjadi pilihan yang bagus untuk manajer kami," ucapnya mengakhiri.

Rooney menjadi top scorer sepanjang masa MU ketika merobek gawang Stoke City, 21 Januari lalu. Total dia tercatat menghasilkan 253 gol dari 559 penampilan bersama The Red Devils.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton