Sukses

Merasa Jalurnya Tidak Benar, Walker Pilih Gabung Manchester City

Walker dibeli Manchester City dari Tottenham Hotspur dengan banderol 50 juta poundsterling (Rp 870,58 miliar).

Liputan6.com, Manchester - Kyle Walker menyebut langkahnya bersama Tottenham Hotspur tidak sesuai dengan ambisinya. Hal itu membuat dia menerima tawaran dari Manchester City.

Baca Juga

  • Kyle Walker Merasa Canggung dengan Pep Guardiola
  • Manchester City Gaet Kyle Walker dari Tottenham
  • Manchester United Berpeluang dapatkan Ivan Perisic, tetapi...

The Citizens menuntaskan proses transfer Walker pada Sabtu (14/7/2017). Pemain berusia 27 tahun itu dibeli Manchester City dari Tottenham Hotspur dengan banderol 50 juta poundsterling (Rp 870,58 miliar).

Berseragam Manchester City, Walker bertekad meraih gelar juara. Sebab, selama memperkuat Spurs dari 2011 hingga 2016, dia belum pernah sekalipun merasakan titel juara.

"Kami harus bersaing dan meraih trofi dalam semua kompetisi dan semoga itu bisa tercantum dalam CV saya karena saya belum pernah meraihnya sepanjang karier," seru Walker.

"Tottenham adalah klub besar yang membantu saya bisa berada di posisi sekarang. Saya banyak belajar, terutama di bawah asuhan manajer saat ini (Mauricio Pochettino). Dia fantastis bagi saya," tuturnya.

"Akan tetapi, terkadang, Anda tidak berada di jalur yang tepat. Anda harus mengubahnya, mencari tujuan baru dan mengambil langkah yang berbeda. Saya hanya ingin meraih trofi," kata Walker.

Manchester City memberi nomor punggung dua dan kontrak hingga 2022 untuk Walker. Dia bakal menjadi pengganti Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna yang dilepas pada musim panas ini.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.