Sukses

5 Fakta Kekalahan Timnas Indonesia U-16 dari Laos

Timnas Indonesia U-16 menelan kekalhan ketiga di Piala AFF U-15.

Liputan6.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan ketiga di Piala AFF U-15. Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-16, dipermalukan Laos dengan skor 2-3 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Sabtu (15/7/2017).

Tim Garuda Asia menelan kekalahan ketiga di babak penyisihan grup setelah tiga gol Laos hanya mampu dibalas dua gol, Althaf Indie Rizky pada (30') dan Rendy Juliansyah (63'). Kekalahan itu membuat anak asuh Fachry Husaini belum beranjak dari posisi kelima klasemen sementara dengan satu poin.

Hasil minor kontra Laos juga membuat Timnas Indonesia U-16 dipastikan tidak memiliki peluang lagi untuk lolos ke babak semifinal. Hal ini dikarenakan perolehan poin Rendy dan kawan-kawan tidak akan bisa melampaui Australia dan Thailand

Baca Juga

  • Timnas Indonesia U-16 Takluk dari Laos
  • Ladeni Laos, Timnas U-16 Ingin Bangkit dari Keterpurukan
  • Kelemahan Timnas Indonesia U-16 saat Kalah Telak dari Australia

Saat ini, Australia dan Thailand menempati dua posisi teratas Grup A dengan mengoleksi 9 poin. Sedangkan Myanmar dan Laos menempati peringkat ketiga dan keempat.

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga terakhir Grup A melawan Singapura pada 17 Juli 2017. Namun laga ini hanya sebatas formalitas, karena kedua tim sudah dipastikan tersingkir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Kekalahan Timnas Indonesia U-16

Berikut fakta menarik Timnas Indonesia U-16:

1. Gol ke gawang Laos menjadi yang pertama bagi striker Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah di Piala AFF U-15 2017. Gol itu juga menjadi yang ketujuh bagi Tim Garuda Asia di turnamen ini.

2. Timnas Indonesia U-16 menjadi tim kelima yang tersingkir di penyisihan grup Piala AFF U-15. Empat tim lainnya yaitu Singapura, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Filipina.

3. Timnas Indonesia U-16 juga bersanding dengan Singapura sebagai tim yang gagal memenangi pertandingan dalam empat laga penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2017.

4. Tiga gol yang dicetak Laos ke gawang Pualam Bahari membuat Timnas Indonesia U-16 selalu kebobolan dari empat laga penyisihan grup. Jumlah kebobolan terbanyak dicatat Rendy dan kawan-kawan saat takluk 3-7 dari Australia.

5. Althaf Indie Rizky dan Rendy menambah daftar pencetak gol Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15 2017. Sebelumnya ada dua nama yang sudah pernah menyumbang gol buat Tim Garuda Asia, yakni Miftahul Husyen dan Amirudin Bagus Kahfi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.