Sukses

Formula 2: Tampil Impresif, Sean Gelael Finis ke-9 di Silverstone

Start dari posisi 18, Sean Gelael menyelesaikan balapan Feature Formula 2 di Sirkuit Silverstone, Inggris, di posisi kesembilan.

Liputan6.com, London - Dua pembalap Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Norman Nato dan Sean Gelael, tampil impresif dalam balapan Feature Formula 2 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (15/7/2017) malam WIB. Nato yang memulai balapan dari posisi ketiga meraih podium kedua. Sedangkan Sean yang start dari posisi 18 mampu finis di posisi kesembilan.

Dengan hasil ini, Nato berhak mendapat tambahan 18 poin, sedangkan Sean Gelael meraih dua poin. Nato kini mengoleksi 63 poin, dan naik satu tingkat ke urutan ketujuh klasemen sementara pembalap. Sementara Sean kini mengantongi 3 poin. Satu poin sebelumnya didapat pembalap muda Indonesia itu balapan di Red Bull Ring Austria. Sean masih berada di peringkat 17.

Bagi Nato, ini adalah podium ketiganya musim ini. Sebelumnya, dia sudah naik podium di Bahrain dan Baku City. Nato tampil impresif dengan menyodok keurutan kedua saat start dan secara konsisten mempertahankan kecepatannya sehingga menahan kejaran pembalap tim DAMS, Oliver Rowland, yang menempel ketat sepanjang balapan.

Sean lebih fantastis dengan start yang brilian. Pembalap 20 tahun ini langsung menyodok ke posisi 11 usai tikungan pertama. Sean terus merangsek sampai posisi keenam sebelum masuk pit stop pada putaran kesembilan.

Setelah keluar pit stop, Sean berada di urutan ke-14. Namun, posisinya terus naik karena beberapa pembalap di barisan depan masuk pit stop. Jelang finis, Sean sudah mengamankan posisi kesembilan.

Perjuangan Sean pada balapan di Silverstone cukup berat. Apalagi, sebelumnya pada babak kualifikasi dia sempat mengalami masalah pada gearbox mobilnya.

Tim Pertamina Arden pun harus bekerja keras memperbaiki mobil sampai akhirnya tampil kompetitif pada balapan. Strategi tim juga berjalan sempurna. Sean maupun Nato tidak banyak kehilangan waktu saat pit stop. Performa mobil cukup baik.

"Perjuangan yang berat dari posisi 18 ke poisisi 9. Selamat juga untuk Nato yang meraih podium. Tim bekerja cukup baik dan kami akan berjuang lagi untuk balapan sprint," kata Sean Gelael seusai balapan.

Rasa puas juga diperlihatkan Nato. Pembalap Prancis ini memuji kerja keras dan strategi tim yang berjalan sempurna. "Kami datang dengan semangat untuk meraih hasil positif dan kami mendapatkannya. Mudah-mudahan balapan Sprint juga akan bagus," ucap Nato.

Gelar juara Silverstone menjadi milik pembalap tim Prema Racing, Charles Leclerc. Sementara posisi ketiga diisi Oliver Rowland. Kemenangan ini semakin mengukuhkan Leclerc di puncak klasemen dengan nilai 180 angka.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.