Sukses

Liga 2: Persebaya Bersyukur Bagi Poin dengan Persinga

Tanpa kekuatan penuh, Persebaya bermain 1-1 melawan Persinga.

Liputan6.com, Ngawi - Persebaya Surabaya menjaga rekor tidak terkalahkan dengan mengimbangi tuan rumah Persinga Ngawi 1-1 pada lanjutan Liga 2 di Stadion Ketonggo, Sabtu (15/7/2017).

Anak asuh Angel Alfredo Vera belum terkalahkan dalam lima pertandingan. Persebaya pun memuncaki klasemen sementara Grup 5.

Mereka mengoleksi 11 angka dari enam partai, unggul selisih gol atas PSIM Yogyakarta yang bermain sekali lebih banyak. "Kami terima hasil ini. Kami bersyukur meski hanya mendapat satu poin. Ini termasuk positif karena kami belum kalah," ucap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, dalam konferensi pers selepas pertandingan.

Persebaya unggul cepat pada menit kesembilan setelah tendangan bebas cantik Misbakhus Solikin gagal diantisipasi penjaga gawang Persinga, Prillian Syaifour Ridzal. Namun, tim tamu gagal mempertahankan keunggulan karena kecolongan gol Slamet Hariyadi pada menit ke-70.

Chairul angkat topi dengan perjuangan pasukan Persebaya. Apalagi Bajul Ijo tak tampil dengan kekuatan terbaik. Winger Kurniawan Karman absen karena cedera. Sedangkan Misbakhus Solikin dan Rendi Irwan Saputra hanya bermain separuh laga. Dua pemain ini juga dalam kondisi tak bugar.

"Anak-anak bermain baik terlepas apapun itu. Kami tidak dalam komposisi yang komplit karena banyak pemain yang sakit," imbuh Abud, sapaan akrab Solikin.

"Hari ini memang kami paksa Solikin untuk main. Sebab kondisi kami memang kritis. Dia kami ganti karena tidak ingin kondisinya lebih parah. Sebab kariernya masih panjang," tutupnya. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.