Sukses

Andai Juara MotoGP, Siapa Runner-Up Pilihan Marquez?

Marquez tengah memimpin klasemen sementara MotoGP.

Liputan6.com, Madrid - Marc Marquez dalam posisi ideal untuk mempertahankan gelar juara MotoGP. Jika sukses terus memuncaki tabel hingga kompetisi berakhir, siapa yang bakal menduduki runner-up musim ini?

Marquez tampak kesulitan memberi jawaban ketika mendapat pertanyaan tersebut. Hal ini didasari sengitnya persaingan. Sebab, Marquez juga belum dalam posisi nyaman sebagai penguasa klasemen MotoGP.

Terbukti, Marquez hanya memimpin 10 angka atas Valentino Rossi yang duduk di peringkat keempat. "Jika saya menang, saya tidak peduli siapa yang akan berada di posisi kedua. Tapi saya percaya Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso juga punya kesempatan juara," ungkap Marquez dikutip Sport Rider.

"Kejuaraan musim ini sangat ketat, sehingga sangat sulit untuk mengatakan siapa yang akan menang atau yang akan menjadi yang kedua. Tapi, peringkat kedua tetap pecundang. Jadi hanya pemenang yang masuk sejarah," sambungnya.

Marquez dan rivalnya tengah istirahat karena jeda MotoGP. Mereka dijadwalkan baru berangkat ke Republik Ceko untuk menjalani sesi pengujian di Sirkuit Brno, awal pekan depan. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.