Sukses

Juara Piala Eropa U-19, Masa Depan Menjanjikan Timnas Inggris

Timnas Inggris U-19 kalahkan Portugal 2-1 di final, Minggu (16/7/2017) dini hari WIB.

Liputan6.com, Gori - Timnas Inggris memiliki masa depan cerah. Mereka bisa bermimpi bakal segera menghapus dahaga titel pada level senior menyusul kecemerlangan tim muda.

Teranyar, Timnas Inggris menunjukkan potensinya dengan memenangkan titel Piala Eropa U-19. The Young Three Lions mengalahkan Portugal 2-1 pada final di Tengiz Burjanadze Stadium, Gori, Georgia, Minggu (16/7/2017) dini hari WIB.

Capaian Ryan Sessegnon dan kawan-kawan melanjutkan tren positif Timnas Inggris. Mereka menjuarai Piala Dunia U-20 dan Toulon Tournament, masuk final Piala Eropa U-17 dan semifinal Piala Eropa U-21.

"Selamat atas capaiannya. Musim panas luar biasa bagi timnas junior Inggris," tulis Wayne Rooney lewat akun Twitter.

Timnas Inggris U-19 merebut gelar berkat gol Easah Suliman dan Lukas Nmecha, dengan angka Portugal tercipta akibat bunuh diri Dujon Sterling.

Kartu merah Tayo Edun sempat mengancam kemenangan mereka. Namun, pasukan Keith Downing mampu mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit akhir.

Patut diingat, satu-satunya kesuksesan Timnas Inggris di pentas senior adalah memenangkan Piala Dunia 1966. Ketika itu mereka menjadi tuan rumah.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.