Sukses

Gelandang Anyar Chelsea Baru Bisa Bermain September

Chelsea rekrut Bakayoko dari Monaco senilai 40 juta pound sterling.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, harus menunggu lebih lama sebelum bisa mengandalkan Tiemoue Bakayoko. Pemain asal Prancis itu masih menjalani pemulihan hasil operasi cedera lutut akhir musim 2016/2017.

Bakayoko hanya menyaksikan Chelsea mengalahkan Fulham 8-2 pada uji coba pramusim pertama, Sabtu (15/7/2017), dan diperkirakan baru siap merumput pada pertengahan September.

Gangguan itu pula yang menghambat kedatangan Bakayoko ke Stamford Bridge. Dia tidak bisa menjalani tes medis meski Chelsea sudah menyetujui biaya transfer 40 juta pound sterling dengan AS Monaco.

Kondisi gelandang 22 tahun itu membuat The Blues kekurangan gelandang tengah senior. Mereka cuma memiliki N’Golo Kante dan Cesc Fabregas karena Nemanja Matic kemungkinan dijual, dengan Ruben Loftus-Cheek dipinjamkan ke Crystal Palace. Klub London Barat hanya memiliki pemain muda, di antaranya Kyle Scott, Mario Pasalic, dan Lewis Baker.

Chelsea dijadwalkan terbang ke Asia, Senin (17/7/2017), untuk mengikuti International Champions Cup. Mereka menghadapi Arsenal di Tiongkok, disusul duel kontra Bayern Munchen dan Inter Milan di Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tiemoue Bakayoko