Sukses

Juara Wimbledon, Muguruza Ingin Berdansa dengan Federer

Muguruza rebut titel tunggal putri Wimbledon usai mengalahkan Venus Williams.

Liputan6.com, London - Garbine Muguruza menjagokan Roger Federer pada final tunggal putra Wimbledon 2017 melawan Marin Cilic, Minggu (16/7/2017). Petenis asal Spanyol itu berharap Federer berjaya sehingga dapat berdansa dengannya pada acara makan malam penghormatan untuk juara.

Muguruza memenangkan titel putri Wimbledon usai mengalahkan Venus Williams 7-5, 6-0, Sabtu (15/7/2017).

"Tentu Roger. Bukannya saya tidak suka Cilic. Tapi saya ingin tahu apakah Roger juga elegan dalam berdansa seperti ketika dia di lapangan," papar Muguruza, dikutip Daily Mail.

Bersaing ketat di set pertama, Muguruza tanpa kesulitan menyudahi perlawanan Williams pada set kedua yang cuma berdurasi 26 menit. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahannya dari adik Venus, Serena, dua tahun lalu.

Ketika itu, Muguruza menyerah 4-6, 4-6 pada final. "Dia harus mendapat kredit. Muguruza tampil lebih baik. Laga ini bisa jadi pelajaran bagi saya," kata Williams.

Wimbledon 2017 merupakan gelar grand slam kedua Muguruza. Dia sebelumnya memenangkan Prancis Terbuka 2016.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.