Sukses

Prediksi Persija Vs Borneo FC: Ayo Menang Lagi!

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta bertekad untuk sudahi dahaga kemenangan dalam tiga laga terakhir. Borneo FC bisa jadi pelampiasan mereka kala bertanding di Stadion Patriot, Bekasi, 16 Juli 2017.

Macan Kemayoran seperti tak bisa move on dari berkah Ramadan. Usai raih empat kemenangan di bulan puasa, mereka malah melempem usai lebaran. Dalam tiga laga terakhir, pasukan Stefano Cugurra Teco cuma raih hasil imbang.

Jelas, lawan Borneo FC harus dimanfaatkan Ismed Sofyan cs agar tak kian tercecer lagi di klasemen. Terlebih, mereka kali ini bakal tampil di depan ribuan suporter sendiri.

Terlebih, tamunya itu kini tengah dalam masalah pelik usai memecat Dragan Djukanovic. Persija harus hentikan tekad Borneo FC untuk bangkit.

"Kami sudah main bagus lawan Persipura Jayapura. Lawan Semen Padang juga kami main bagus, ball possesion bagus, tapi memang kami belum menang. Kami harus kerja keras agar dapat hasil baik dan bisa meraih kemenangan lawan Borneo FC," ungkap Stefano Teco.

Di lain pihak, tim tamu datang jauh-jauh dari Samarinda ke Bekasi jelas bukan untuk kekalahan. Setelah pecat Djukanovic, tim berjuluk Pesut Etam itu jelas ingin membuktikan diri.

Apalagi, mereka saat ini dilatih oleh Ricky Nelson yang pernah membawanya ke final Piala Presiden 2017 dengan pemain seadanya. Borneo FC kini berharap magis tangan dingin pelatih yang kini sudah berlisensi A AFC itu.

Tekad Borneo FC untuk curi poin di Bekasi berpeluang besar. Sebab, dalam dua putaran di ISC 2016 lalu, mereka sukses raih kemenangan. Meski, saat Persija jadi tuan rumah memainkan laga kandangnya di Solo.

"Tujuan kami di akhir musim juga ingin menembus posisi tiga besar, dan (sekali lagi) ini harus jadi momentum kebangkitan. Kita semua tahu kalau tim tandang tidak selalu diuntungkan, tapi itu jadi tantangan kami, bagi saya ini jadi kesempatan pertama untuk curi poin di laga tandang melawan Persija ," papar Ricky Nelson memungkasi.

1 dari 3 halaman

Fakta Pertandingan


- Persija Jakarta kini mulai bisa dijebol. Buktinya, dalam tiga laga terakhir, mereka harus puas kebobolan.

- Macan Kemayoran juga masih sulit mencetak gol sepanjang 14 pekan Liga 1. Mereka baru torehkan 15 gol saja dengan rataan 1,07 tiap laganya.

- Meski demikian, Persija tampil lumayan bagus karena sembilan laga terakhir dilalui tanpa terkalahkan. Tapi, memang hanya empat laga di antaranya diraih dengan kemenangan.

- Borneo FC sendiri masih melempem kala menjalani laga tandang. Sejauh ini, mereka tak sekalipun menang di markas lawan, dengan cuma maksimal raih dua hasil imbang, dan enam kekalahan.

- Mereka juga rawan sekali kebobolan. Dari delapan laga tandang yang sudah dilalui, 17 gol sudah bersarang di gawangnya dengan rataan 2,12 gol tiap pertandingannya.

Head to Head Persija Jakarta vs Borneo FC

30/10/2016 Persija Jakarta 0 – 2 Borneo FC
03/07/2016 Borneo FC 3 – 0 Persija Jakarta

5 Pertandingan Terakhir Persija Jakarta

12/07/2017 Semen Padang 1 – 1 Persija Jakarta
08/07/2017 Persija Jakarta 1 – 1 Persipura Jayapura
04/07/2017 Gresik United 1 – 1 Persija Jakarta
16/06/2017 Persija Jakarta 1 – 0 Sriwijaya FC
13/06/2017 Perseru Serui 0 – 3 Persija Jakarta

5 Pertandingan Terakhir Borneo FC

11/07/2017 Borneo FC 1 – 0 Mitra Kukar
08/07/2017 Persela Lamongan 3 – 1 Borneo FC
04/07/2017 Borneo FC 3 – 0 Madura United
19/06/2017 PSM Makassar 1 – 0 Borneo FC
07/06/2017 Borneo FC 2 – 1 Barito Putera

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:


Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Vava Mario Yagalo, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Darma Sute, Ambrizal Umanailo, Novri Setyawan, Bruno Lopes.

Borneo FC: Muhammad Ridho; Leonard Tupamahu, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Abdul Rachman; Sultan Samma, Ponaryo Astaman, Flavio Junior, Diego Michiels; Shane Smeltz; Lerby Eliandry.

I. Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1 2017, Siaran Langsung Akhir Pekan Ini