Sukses

Rooney Cegah Wonderkid Inggris Gabung Spurs

Rooney yakin wonderkid Inggris ini masih dibutuhkan Everton musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Wayne Rooney berharap wonderkid Inggris yang juga gelandang Everton, Ross Barkley tidak hijrah musim ini. Dia mengatakan pemain berusia 23 tahun itu masih dibutuhkan Everton.

Kontrak Barkley bakal habis pada pertengahan 2018. Dia dikabarkan diminati Tottenham Hotpurs.Rooney mengaku klub harus bisa menahan kepergian Barkley sekuat mungkin. Tenaga pemain berusia 23 tahun itu masih bisa bermanfaat untuk Everton musim ini.

"Dengan kemampuan yang dimiliki Barkley, tentu kami inginkan dia menjadi bagian di tim ini," ujar Rooney seperti dikutip soccerway.

"Dia bisa bantu kami lebih baik tapi keputusan masa depannya ada di tangan dia. Saya yakin dia akan bicara dengan manajer dan melakukan apa yang tepat untuk dia.

Rooney kembali ke Everton untuk kedua kalinya. The Toffees merupakan klub masa kecil Rooney sebelum dia berpetualang selama 13 musim di Manchester United (MU).

"Saya akan membantu pemain-pemain muda untuk mengeluarkan yang terbaik dari mereka," ujar Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.
    Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.

    Ross Barkley

  • Spurs