Sukses

Lepas Bonucci, Tindakan Juventus Dinilai Tepat

Bonucci ribut dengan Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

Liputan6.com, Turin - Mantan pemain Juventus Paolo Di Canio menilai Bianconeri telah melakukan tindakan tepat dengan menjual Leonardo Bonucci. Namun, ia mengaku kaget Bonucci dijual ke AC Milan.

Bonucci telah meninggalkan Juventus dan merapat Milan. Rossoneri membelinya seharga 42 juta euro. Transfer ini cukup mengejutkan, karena Bonucci sebelumnya lebih sering dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester City.

"Apakah saya kaget dengan transfernya? Dalam beberapa hal, ya. Dalam beberapa hal, tidak, karena jelas apa yang terjadi musim lalu dengan Bonucci dan Massimiliano Allegri. Di klub seperti Juventus, ini tidak boleh terjadi," kata Di Canio seperti dilansir Soccerway.

Musim lalu Bonucci kerap berseteru dengan Allegri. Selain itu, Bonucci juga ribut dengan Paulo Dybala dan Andrea Barzagli saat jeda istirahat final Liga Champions.

Bonucci ketika itu menampar Dybala yang dianggapnya terlalu individualis di babak pertama. Bonucci juga menilai Marcelo terlalu mudah menerobos sisi kanan pertahanan Juventus yang dikawal Barzagli. Alhasil adu argumen terjadi dan Juventus dihancurkan Real Madrid pada babak kedua.

"Juventus bisa mengorbankan bahkan pesepak bola papan atas karena mereka menginginkan suasana yang sangat menyenangkan. Mereka menginginkan tim yang bersatu," ucap Di Canio.

"Anda terkadang memiliki beberapa masalah, tapi jika masalahnya besar, maka Anda bisa mengorbankan pemain mana pun. Tahun ini adalah saat yang tepat bagi Bonucci dan Juventus untuk berpisah, tapi saya terkejut bahwa ia pindah ke AC Milan," Di Canio menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.