Sukses

Arema vs Persipura: Aremania Serbu Kanjuruhan

Panpel Arema juga menyediakan kuota 2200 tiket untuk suporter tim tamu.

Liputan6.com, Malang - Laga big match Arema FC melawan Persipura Jayapura diprediksi bakal menarik perhatian penonton yang akan memadati Stadion Kanjuruhan Malang. Tidak hanya kehadiran Aremania saja, tetapi suporter Mutiara Hitam juga akan mengisi satu tribun.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris menangkap dengan cepat informasi yang ada, dengan memfasilitasi suporter Persipura. Panpel menyediakan kuota 2200 tiket untuk suporter tim tamu. Jumlah yang terhitung banyak ini disiapkan, karena melihat dari tahun sebelumnya yang juga ramai didatangi mahasiswa Papua yang kuliah di Malang.

"Kita sudah siapkan 2200 tiket ekonomi untuk suporter Persipura. Seperti biasa suporter tim tamu ditempatkan di tribun 14 yang berada di sisi selatan stadion," ungkap Abdul Haris.

Selain itu, panpel sendiri sudah menyiapkan 44.700 lembar tiket gelang untuk laga yang berlangsung, Minggu (16/7) malam. Hal ini sesuai dengan kapasitas maksimal stadion. "Kita mencetak tiket sesuai kapasitas maksimal, untuk laga ini harga ekonomi dibanderol Rp 40 ribu, sedangkan VIP dan VVIP dengan harga Rp 100 ribu dan Rp 150 ribu," lanjutnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi membludaknya suporter, pihak pengelola pertandingan pun akan memberikan satu layar lebar di luar stadion di sisi barat. Serta untuk keamanan, dikerahkan sekitar 500 personil gabungan TNI dan Polri.

"Ini laga besar. Maka dari itu kita kerahkan banyak personel. Kita pun sudah siapkan layar lebar di luar stadion untuk memfasilitasi suporter yang hadir, namun kehabisan tiket Arema vs Persipura," ucap Kepala UPT Stadion Kanjuruhan ini.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.