Sukses

Dukungan Suporter Ajax Bagi Appie Bikin Ibu Berhijab Menangis

Pemain muda Ajax Amsterdam, Appie Nauri, mengalami kerusakan otak permanen.

Liputan6.com, Jakarta Suporter Ajax Amsterdam tidak henti-hentinya memberi dukungan bagi Appie Nouri. Pemain berusia 20 tahun ini tengah berjuang melawan kerusakan otak permanen. 

Seperti dilansir berbagai AS, dukungan tidak hanya disampaikan lewat media sosial saja. Para pemain ke-12 Ajax Amsterdam juga menyambangi kediaman Nouri. Mereka membentangkan spanduk dan poster berisi dukungan kesembuhan bagi Nouri. 

"Tetap tegar Appie," bunyi salah satu poster yang menempel di kediaman Appie. 

"Appie selamanya," tulis fans Ajax pada poster yang dibentangkan di depan rumah. 

Ratusan fans terus memadati halaman kediaman Nouri. Saat mobil keluarga melintas, mereka kemudian bernyanyi sebagai menunjukkan kesetiaan mereka kepada Appie.

Appie atau pemain bernama lengkap Abdelhak Nouri tiba-tiba terjatuh saat Ajax beruji coba melawan Werder Bremen di Austria, 8 Juli lalu. Dia mengalami serangan jantung. 

Nouri segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, pihak klub belakangan mengumumkan bahwa pemain berdarah Maroko itu mengalami kerusakan otak permanen. Pihak keluarga kini menunggu mukjizat bagi menyembuhkan pemain timnas Belanda U-19 itu. 

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibu Berhijab Menangis

Dukungan yang diberikan suporter Ajax membuat keluarga terharu. Bahkan salah seorang kerabat Nouri yang mengenakan hijab tampak menangis setelah menerima kenang-kenangan dari salah seorang suporter yang ikut berkumpul di depan kediamannya. 

Salah soerang kerabat Appie Nouri yang mengenakan hijab menangis melihat dukungan suporter Ajax Amsterdam (AS)

Kerabat Nouri lainnya juga tak kalah emosional. Melihat lautan manusia yang berada di depan rumahnya, pria bertubuh tambun itu hanya bisa menangis menahan haru. 

Salah seorang fotografer yang mengabadikan momen tersebut, John Jacques juga berpendapat sama. Dia juga menangkap suasana haru dalam situasi itu. "Suasana yang membuat haru dalam foto ini. Suporter Ajax memberi dukungan kepada Abdelhak Nouri, yang dinyatakan gagal otak usai mengalami cardiac arrhythmia," tulisnya di Twitter. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.