Sukses

Lawan Persipura Jadi Laga Terakhir Marquee Player Arema?

Penampilannya bersama Arema kurang memuaskan.

Liputan6.com, Malang - Marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino Puello yang beberapa pekan terakhir tak terlihat di lapangan di karena cedera, kini telah mendapatkan kepercayaan kembali dari tim pelatih. Buktinya, ia sudah merumput pada laga melawan Persegres Gresik United, Rabu (12/7) lalu.

Pemain asal Kolombia ini sempat turun sebagai pemain pengganti di babak kedua dan berhasil memikat hati pelatih dengan memberikan kontribusi satu assists untuk gol Dedik Setiawan. Dengan modal ini, kemungkinan dirinya akan diturunkan kembali saat menghadapi Persipura Jayapura.

"Perkembangan Pino sungguh bagus. Melihat dari laga melawan Gresik United, dia mampu membantu kemenangan. Untuk laga selanjutnya, jika kondisinya fit, kemungkinan bermain cukup besar," ujar pelatih Arema, Aji Santoso.

Aji menambahkan, untuk menghadapi tim Mutiara Hitam memang membutuhkan pemain berpengalaman, karena tim lawan memiliki pergerakan cepat dan stamina yang bagus. "Yang jelas pemain yang siap dan memiliki pengalaman akan saya turunkan untuk menghalau kekuatan Persipura."

Selain itu, laga melawan Persipura kemungkinan akan jadi laga terakhir Pino bersama Arema. "Usai hadapi Persipura, saya akan berkomunikasi dengan manajemen untuk menentukan langkah terbaik untuk Pino," tutur Aji.

Pino baru enam kali membela Arema dan dua di antaranya sebagai pemain pengganti. Pino dituntut untuk segera tampil maksimal, jika tidak ingin nasibnya terancam, apalagi statusnya sebagai marquee player.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.