Sukses

Tim Gowes Pesona Nusantara Menuju Palembang

Tim Gowes Pesona Nusantara bergerak menuju Palembang dan dilepas Menpora.

Liputan6.com, Bengkulu - Tim Touring Gowes Pesona Nusantara 2017 baru saja meninggalkan Kota Bengkulu pada Minggu (16/7/2017) menuju Palembang. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melepas langsung 15 pesepeda ini bersama ratusan masyarakat di Sport Center Pantai Panjang.

Sebelum melakukan pelepasan, Imam Nahrawi bersama ratusan masyarakat mengikuti senam 'Ayo Olahraga' di lapangan Sport Center. Hadir dalam acara Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota, Plt Sekretaris Daerah Provinsi, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

"Gowes Pesona Nusantara bukan sekedar menghitung jarak tempuh. Kami ingin memastikan kalau banyak keindahan alam yang bisa dibanggakan sebagai bangsa Indonesia," tutur Menpora dalam kata sambutannya.

Pelepasan 15 pegowes oleh Menpora ini ditandai dengan penyerahan tanah dan air yang berasal dari Bengkulu. Setelah itu, Menpora ikut serta bersepeda mengelilingi kota dengan melewati sejumlah situs sejarah seperti Benteng Malborough, rumah pengasingan Presiden Pertama RI Ir. Soekarno hingga kediaman istri Soekarno, Fatmawati.

"Saya menikmati betul pemandangan kota ini. Ada Pantai Panjang nan elok, melihat rumah pengasingan Bung Karno saya jadi ingat pernah berkunjung ke sana sebelumnya," tutur Menpora.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Bengkulu Ir Patriana Sosia Linda mengaku bangga bisa terlibat pertama kali dalam program Kemenpora. Dia berharap bisa kembali dipercaya menjadi tuan rumah dalam acara serupa.

"Semoga penyerahan tanah dan air tadi semakin mempererat tali persaudaraan kita sebagai bangsa Indonesia. Kami bangga tim Gowes Pesona Nusantara melewati kota ini karena tak semua kota memiliki wisata kebangsaan seperti kami," kata Patriana.

"Ini pertama kalinya kami ikut acara nasional Kemenpora. Mudah-mudahan kehadiran para pesepeda ini memberikan rasa aman dan nyaman saat mereka akan ke sini lagi," ujarnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.