Sukses

Djadjang: Persib Tak Punya Striker Bagus

Menurut Djadjang, penampilan penyerang Persib tidak sesuai harapan.

Liputan6.com, Bandung - Penampilan buruk Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim ini membuat pelatih Djadjang Nurdjaman mundur dari jabatannya. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku bertanggung jawab sepenuhnya atas hasil buruk yang diraih pasukan Maung Bandung.

Namun, satu hal yang dia sesalkan yaitu para penyerang depan yang tidak sesuai harapan, termasuk rekrutan megabintang Carlton Cole. Ini berpengaruh pada penampilan seluruh tim.

"Sebetulnya tim Persib ini cukup menjanjikan. Namun alasan paling krusial karena tidak memiliki stiker yang mumpuni. Padahal secara kolektivitas permainan dari build up dari bawah ke depan saya pikir cukup baik. Namun karena tiadanya stiker jadi buntu di depan, mandul tidak bisa mencetak gol dan itu menjadi persoalan utama sehingga performa Persib seperti ini."

"Mungkin itu kesalahan terbesar saya karena rekrutan pemain menjadi tanggung jawab saya. Saya tidak bisa menghadirkan stiker yang mumpuni. Sergio (van Dijk) cedera, kemudian (Carlton) Cole jauh dari ekspektasi. Kalau boleh dikatakan dia adalah pembelian gagal, jadi sekali lagi soal rekrutmen menjadi tanggung jawab saya. Saya tidak melempar tanggung jawab ke kiri kanan. Itu tanggung jawab saya dan itu kesalahan besar saya," kata Djadjang.

Djanur berharap setelah dengan keputusan ini, manajemen bisa bergerak cepat dan membuat tim Persib dapat meraih prestasi kembali. "Pasti saya doakan dan tetap mendukung Persib semakin berprestasi," ucap dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.