Sukses

Emas SEA Games Malaysia, Target Utama Ratu BMX Indonesia

Atlet Timnas BMX Indonesia ini, berambisi mempertahankan medali emas di SEA Games Malaysia 2017

Liputan6.com, Jakarta Nama Elga Kharisma sudah terkenal dikalangan pecinta BMX. Atlet wanita ini sempat jadi bahan perbincangan setelah meraih emas di SEA Games di Myanmar dan di Indonesia.

Pembalap Timnas Indonesia ini juga berhasil menjuarai kategori Elite Women pada round 1 Banyuwangi International BMX 2017, di Sirkuit Muncar Banyuwangi Jawa Timur, April lalu.

Karenanya, tak heran perempuan berparas cantik ini menjadi magnet tersendiri saat digelar BMX National Championship 2017 yang digelar di Lapangan BMX Youth Center Sleman Yogyakarta 15-16 Juli 2017.

Bahkan, perempuan kelahiran 14 November 1993 ini, juga dikenal sebagai ratu BMX oleh sebagian kalangan. Namun, Elga sepertinya tak terlalu memperdulikan julukan itu.

Paling penting dalam pandangannya adalah mempertahankan medali emas di SEA Games Malaysia 2017 nanti. "Bisa mempertahankan juara jadi target. Terakhir di Myanmar dapat emas. Sebelumnya, di Jakarta juga dapat emas," katanya saat ditemui Liputan6.com di Youth Center Yogya Minggu (16/7/2017).

Saat ini Elga tengah mengikuti Pelatnas bersama empat atlet BMX lainnya, Cupi Novinati, Tony Sarifudin, Rio Akbar dan Bagus Saputra. Dia berharap mendapat hasil bagus di Sleman, karena pemenang di ajang ini akan menjadi rujukan peringkat sebelum SEA Games 2017.

"Makanya ini terakhir qualified untuk SEA Games. Ada lima cowok 3 cewek 2 dan pelatih tiga orang," ujarnya.

Elga mengaku pesaing utamaselama mengikuti lomba hanyalah teman sesama di timnas yaitu Cupi Novianti. Menurutnya, Cupi sudah memperlihatkan kemajuan yang cukup bagus.
 
Sementara itu Budi Saputro, Manajer Timnas BMX, menjelaskan pelatnas sudah berjalan dari November 2016 hingga bulan ini. Timnas BMX Indonesia dihuni 5 pembalap yaitu Elga Kharisma Novanda, Cupi Novinati, Tony Sarifudin, Rio Akbar dan Bagus Saputra.

Menurutnya, semua persiapan sudah cukup matang mulai dari program sampai masuk kompetisi. Saat ini atau H-35 sudah mencapai 80 persen dan mendekati 100 persen

Budi mengaku untuk cabor BMX pihaknya menargetkan satu medali emas dari Elga. Atlet ini dinilai mampu membawa pulang emas karena prestasinya saat ini.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini