Sukses

Persipura Paksa Arema Telan Kekalahan di Malang

Arema FC kalah 0-2 dari tamunya Persipura Jayapura di pekan ke-15 Liga 1, Minggu (16/7/2017).

Liputan6.com, Malang - Arema FC kalah 0-2 dari tamunya Persipura Jayapura di pekan ke-15 Liga 1, Minggu (16/7/2017). Persipura pun naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 27 poin.

Baca Juga

  • Greysia Polii Terlecut Tantangan Susy Susanti di SEA Games 2017
  • 71 Atlet Difabel Panaskan Persaingan pada Bhayangkara Run 2017
  • SEA Games: Greysia Ajak Atlet Muda Tiru Spirit Tontowi / Liliyana

Duel Arema Vs Persipura berjalan terbuka sejak menit awal pertandingan. Maklum, kedua tim punya lini serang yang mumpuni.

Lima menit awal, Arema lebih punya banyak peluang dibanding Persipura. Namun belum ada gol yang tercipta dari usaha Singo Edan.

Persipura justru mencuri gol lebih dulu di menit 20. Ruben Sanadi mencatatkan namanya di papan skor usai kerjasamanya dengan Pahabol menjebol gawang Kurnia Meiga.

Arema coba mengejar ketinggalan namun hingga pertandingan babak pertama usai keunggulan Persipura tetap bertahan. Persipura 1-0 Arema.

Pada babak kedua, Arema mencoba menaikkan tempo serangan demi mengejar ketertinggalan. Di sisi lain, Persipura juga tak mau kalah dengan menyerang balik pertahanan Arema.

Singo Edan -julukan Arema- terpaksa harus kebobolan lagi. Cornelis Nasadit menyundul bola umpan pojok Ian Kabes. Arema 0-2 Persipura.

Hingga akhir pertandingan, Arema ternyata tak bisa mengejar ketinggalan. Kekalahan ini membuat Arema tergeser ke peringkat keempat.

Sementara itu, Persipura naik ke peringkat kedua dengan 27 poin. Torehan poin ini sama dengan PSM yang ada di pemuncak klasemen sementara Liga 1.


Susunan pemain

Arema: Meiga; Noureddine, Cahya, Arthur, Farisi, Bustomi, Vizcarra, Santos, Setyano, Siswanto, Gonzales.

Persipura: Jae-Hoon, Pae, Sanadi, Salampessy, Tahir, Kabes, Alom, Wanggai, Womsiwor, Addison, Pahabol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.