Sukses

Sesumbar Rekrutan Anyar Chelsea

Tiemoue Bakayoko resmi bergabung dengan Chelsea dari AS Monaco.

Liputan6.com, London - Tiemoue Bakayoko resmi bergabung dengan Chelsea dari AS Monaco. Gelandang asal Prancis itupun menyebut klub barunya sebagai yang terbaik dan terbesar di Inggris Raya.

Baca Juga

  • Greysia Polii Terlecut Tantangan Susy Susanti di SEA Games 2017
  • 71 Atlet Difabel Panaskan Persaingan pada Bhayangkara Run 2017
  • SEA Games: Greysia Ajak Atlet Muda Tiru Spirit Tontowi / Liliyana

"Saya sangat senang di sini. Bagi saya, ini adalah klub terbaik di Inggris dan saya harap bisa meraih trofi di sini. Saya sangat bangga," ujar Bakayoko seperti dilansir Soccerway.

The Blues mengeluarkan 40 juta pound sterling untuk Bakayoko. Di Chelsea, ia telah menandatangani kontrak selama lima musim.

Bakayoko pun jadi pemain ketiga yang direkrut Chelsea di musim ini. Sebelumnya, Chelsea sukses mendatangkan Willy Caballero dan Antonio Rudiger.

Sebetulnya, Chelsea sudah dikaitkan dengan Bakayoko dalam beberapa pekan terakhir. Namun, mantan penggawa Rennes tersebut menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lutut.

Akibatnya, The Blues tidak bisa memintanya menjalani tes medis.

"Chelsea adalah klub besar dengan sejarah yang hebat. Mereka juara Inggris. Harapan saya memang untuk berada di klub yang demikian," ujar Bakayoko mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea