Sukses

Ini Resep Persipura Jinakkan Arema FC

Persipura menang 2-0 atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada pekan ke-15 Liga 1.

Liputan6.com, Malang - Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Junior sangat gembira karena timnya sukses mencuri poin di kandang Arema FC. Tim Mutiara Hitam menang 2-0 atas tim Singo Edan pada pekan ke-15 Liga 1, Minggu (16/7/2017).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang itu, Ruben Karel Sanadi dan Yan Pietr K. Nasadir menjadi bintang Persipura. Keduanya menjadi pencetak dua gol Persipura ke gawang tuan rumah Arema FC.

"Kami berhasil menunjukkan permainan indah. Ini suatu hiburan dan pertandingan seru," kata Wanderley usai laga.

Menurutnya, pemain Mutiara Hitam tampil sesuai instruksinya. Pasukan Singo Edan bermain dengan cepat dan akurat dalam penempatan posisi di lapangan.

Hal ini diakui Wanderley sebagai kunci kemenangan mereka. Dengan gaya permainan seperti itu,  Arema FC menjadi tak berdaya di depan suporter fanatiknya.

"Seluruh pemain mampu bermain sesuai instruksi yang saya berikan di lapangan dan skema formasi dalam latihan pun juga dilakukan dengan baik oleh seluruh pemain," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pekerjaan Mudah

Namun, pelatih asal Brasil ini mengakui mengalahkan Arema bukan pekerjaan mudah. Skuat racikan Aji Santoso itu merupakan tim papan atas dengan kualitas pemain yang bagus, "Bukan soal kalah atau menang sebenarnya. Yang penting pemain tampil bagus, saya senang," tegasnya.

Dengan kemenangan ini, Persipura kini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 27 poin. Sedangkan Arema turun ke peringkat empat dengan 25 poin.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.