Sukses

MotoGP: Vinales Pembalap Pintar, tapi...

Legenda balap asal Italia, Giacomo Agostini, bicara kemampuan Maverick Vinales di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Bologna - Legenda balap Italia, Giacomo Agostini, menilai Maverick Vinales merupakan pembalap bertalenta. Menurutnya, Vinales sangat berpeluang menjadi juara dunia MotoGP. 

Namun faktor pengalaman bakal menentukan kesuksesan Vinales pada MotoGP 2017. Meski bukan pendatang baru di kelas utama, Vinales masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan tunggangan barunya bersama Movistar Yamaha, YZR-M1. 

 

Penilaian ini berdasarkan hasil minor yang diraih Vinales saat gagal finis di Austin dan Assen. Kegagalan itulah yang membuat Vinales gagal mempertahankan posisi puncak klasemen di paruh musim MotoGP. Dia tertinggal lima poin dari Marc Marquez.

"Tahun lalu saya pikir Maverick sudah tampil bagus, tapi musim ini dia jauh berbeda," kata Agostini seperti dikutip dari Tuttomotori, Senin (17/7/2017).

"Dia sangat kuat. Semua orang di Yamaha senang karena dia tetap tenang dan pintar. Vinales punya talenta, tapi Anda bisa lihat di masih butuh lebih banyak pengalaman." 

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini