Sukses

Eks Real Madrid: Kemampuan Ronaldo Sudah Mentok

Liputan6.com, Madrid - Mantan pemain Real Madrid Michel Salgado menilai Cristiano Ronaldo tak bisa lebih baik lagi di lapangan. Namun, dia percaya pemain asal Portugal itu akan selalu habis-habisan di laga besar Los Blancos.

Ronaldo musim lalu mengantar Real Madrid menjadi juara La Liga dan Liga Champions. Gol-golnya sangat membantu Los Blancos meraih dua trofi itu. Total, Ronaldo melesakkan 25 gol di La Liga dan 12 gol di Liga Champions.

"Sulit bagi Ronaldo untuk lebih baik lagi, karena meskipun dia menyelesaikan musim dengan penampilan luar biasa, tapi dia bertambah tua setiap tahun. Tapi saya mengenalnya, dia seorang profesional. Dia akan siap menjadi pemain penting dalam permainan penting. Dia akan belajar melakukan itu," kata Salgado di Soccerway.



Menurut Salgado, Ronaldo tahu cara terbaik mengendalikan kondisi fisiknya agar tetap bugar hingga musim berakhir. Dan itu terbukti pada musim lalu, ketika pemain 32 tahun itu terus mencetak gol-gol yang menentukan nasib Real Madrid.

"Saya pikir itu adalah hal yang dia pelajari tahun lalu. Dia siap menjadi Cristiano Ronaldo saat kami membutuhkannya, di perempat final, semifinal, dan final Liga Champions," ujarnya.

"Jadi saya pikir dia menyimpan energinya sepanjang musim. Dia benar-benar bermain bagus di bawah Zidane dan secara fisik sangat baik. Mungkin dia tidak bisa meningkatkan levelnya lebih jauh, tapi jelas dia sangat penting bagi Real Madrid," Salgado menambahkan.

Artikel Selanjutnya
5 Pemain Incaran Barcelona yang Ditelikung Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Tak Seperti Ronaldo, Bintang Real Madrid Tidak Punya Bakat Alami