Sukses

Jelang MotoGP Ceko, Honda dan Ducati Jalani Pengujian

Liputan6.com, Jakarta - Tim Pramac Ducati dan Honda telah mengonfirmasi akan membawa pembalapnya untuk mengikuti tes tertutup MotoGP. Dari laporan GPOne, tim Pramac Ducati yang diperkuat Danilo Petrucci dan Scott Redding, memilih Sirkuit Misano sebagai tempat pengujian mesin Desmocedici GP17.

Tim sudah memesan tanggal pengujian kepada pejabat sirkuit dimulai pada hari ini hingga Kamis mendatang. Bagi Petrucci dan Redding, ini merupakan kali pertama mereka melakukan pengujian di musim ini.

Pada pengujian kali ini, Petrucci diberi kesempatan untuk menjajal beberapa perangkat elektronik yang menempel pada bagian Desmocedici GP17. Sementara Redding hanya berperan untuk mengumpulkan data kepada tim.

Di bagian terpisah, tim Honda memilih untuk melakukan pengujian di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan memulai tes tersebut selama dua hari Senin (17/7) dan Selasa (18/7).

Hal ini bertujuan sebagai bentuk persiapan jelang berlangsungnya MotoGP Republik Ceko pada 6 Agustus 2017. Pabrikan Jepang akan berkonsentrasi untuk membenahi masalah mesin baru yang menempel pada bagian RC213V.

Pasalnya, Marquez maupun Pedrosa masih mengeluhkan, bahkan mengklaim, bahwa mesin baru tersebut belum sempurna sepenuhnya. Terutama pada bagian stabilitas saat berakselerasi di tikungan cepat MotoGP.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
Rossi Absen, Vinales Jadi Pembalap Tunggal di Misano
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP 2017 Bulan September