Sukses

MotoGP: Rossi Harus Keluar dari Bayang-Bayang Agostini

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi bagaimana pun harus bisa keluar dari bayang-bayang Giacomo Agostini. Karena tujuannya saat ini adalah fokus pada gelar juara dunia ke-10 MotoGP dan bukan menyamai rekor 122 kemenangan milik legenda Italia.

Sejauh ini Rossi telah mengumpulkan 4 podium dari sembilan balapan paruh musim MotoGP. Secara perhitungan, peluang The Doctor merebut gelar juara dunia musim ini masih terbuka, mengingat dia hanya tertinggal 10 poin dari pimpinan klasemen Marc Marquez.

Tentunya merebut gelar juara dunia ke 10 tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena dia harus berjuang memperebutkan podium dengan pembalap yang jauh lebih muda dari The Doctor.



Singkat kata, saat ini Rossi telah mengumpulkan 155 kemenangan dan dia masih menyisakan tujuh podium pertama untuk menyamai rekor Agostini. Kemenangan terakhirnya dicetak pemilik nomor 46 di Sirkuit Assen.

Tak hanya menancapkan namanya sebagai pembalap ke-501 tim Yamaha saja, Rossi juga sukses memegang predikat pembalap tertua dalam sejarah MotoGP.

Terlepas dari banyak rekor yang diperbarui Rossi, dia harus tetap fokus mengejar mimpinya dalam merebut gelar juara dunia ke-10. Mengingat ada kemungkinan jika pembalap jomblo tersebut bakal pensiun jika tidak tampil kompetitif di musim ini.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
Ini Sikap Rossi Terkait Kesempatan Juara MotoGP
Artikel Selanjutnya
MotoGP Austria: Masalah Ban Masih Jadi Momok Rossi