Sukses

Guardiola Beri Lampu Hijau Tawaran Chelsea untuk Aguero

Tawaran Chelsea untuk Sergio Aguero dapat lampu hijau dari Guardiola.

Liputan6.com, London - Chelsea telah mengajukan tawaran untuk merekrut Sergio Aguero dari Manchester City musim panas ini. The Blues melihat peluang memboyong Aguero, setelah striker asal Argentina itu mulai kehilangan tempat di tim inti The Citizens.

Aguero kalah bersaing dengan Gabriel Jesus di lini serang Manchester City. Chelsea pun mencoba memanfaatkan situasi tersebut untuk meminang Aguero.

Seperti dilansir AS, Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan lampu hijau untuk tawaran Chelsea. Namun, belum diketahui pasti berapa nilai tawaran yang diajukan Chelsea untuk pemain berusia 29 tahun itu.

Transfer Aguero dari City ke Chelsea tentu akan menjadi kabar mengejutkan, mengingat persaingan antar kedua tim di papan atas Liga Inggris. Kualitas dan ketajaman Aguero sendiri sudah terbukti di Liga Inggris dengan mencetak 169 gol dari 253 penampilan dengan kostum Manchester City.



Chelsea butuh penyerang baru untuk menggantikan Diego Costa, yang rencananya segera dilepas musim panas ini. Aguero dianggap sosok yang tepat untuk menggantikan striker internasional Spanyol tersebut.

Romelu Lukaku, Alvaro Morata, hingga Andrea Belotti sempat dikaitkan dengan klub asal London Barat ini, tapi tak ada yang bergabung. Manajer Chelsea, Antonio Conte mengagumi permainan Aguero sehingga menjadikannya bidikan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.