Sukses

Kiper Manchester City Tes Medis di West Ham

Liputan6.com, Manchester - Kiper Joe Hart segera menjalani uji kesehatan sebagai bagian dari proses kepindahannya dari Manchester City ke West Ham United. Menurut beberapa laporan, kiper Timnas Inggris itu akan menjalani tes medis di West Ham pada Senin (7/17) waktu setempat.

Kegiatan tes medis yang dilakukan penjaga gawang berusia 30 tahun itu sebagai bagian dari kesepakatan peminjamannya selama semusim bersama The Hammers. Menurut BBC, Hart diminta Josep Guardiola untuk menemukan klub lain, dengan sebagian gajinya ditanggung Manchester City.

Bukan saja sebagian upah Joe Hart dibayarkan City, tetapi West Ham juga memiliki kesempatan untuk memilikinya secara permanen pada akhir musim mendatang. Kondisi ini tentu hanya masalah waktu bagi Hart untuk menemukan klub permanen yang baru.

Kepindahannya ke West Ham juga bisa menjadi langkah terakhir mantan kiper Torino FC itu yang memang tidak lagi dibutuhkan Guardiola setelah kedatangan Ederson Moraes. Apalagi, Hart masih memendam keinginan untuk bisa menjadi kiper Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hart merasa perlu tetap bermain di level tertinggi guna mendapatkan satu tempat di skuat Timnas Inggris di Rusia. Salah satu jalan itu adalah bermain di West Ham yang tetap berlaga di Liga Primer Inggris.

West Ham sendiri juga tidak memiliki opsi lain selain peminjaman dari Manchester City. Pasalnya, City sendiri tetap bertahan dengan pendiriannya hanya akan menjual Hart dengan banderol 18-20 juta pound sterling.

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Arsenal dan City Berebut Pemain Buangan MU
Artikel Selanjutnya
Ini Kunci Manchester City Boyong Mantan Bek MU