Sukses

Rossi Pensiun dari MotoGP Akhir Musim Ini?

Salucci mneyebut masa depan kliennya di Yamaha bakal ditentukan usai musim 2017.

Jakarta Teka-teki seputar masa depan Valentino Rossi berlanjut. Bahkan, manajer Rossi, Alessio Salucci pun tak bisa memastikan masa depan kliennya di lintasan MotoGP.

Salucci menyebut, masa depan Rossi kemungkinan baru akan dibicarakan usai musim ini. Pihaknya, kata Salucci, ingin melihat terlebih dahulu prestasi Rossi di MotoGP 2017 ini.

Valentino Rossi saat ini masih terikat kontrak hingga 2018 bersama Movistar Yamaha. Namun, banyak yang menyarankan agar Rossi untuk pensiun dari MotoGP secepatnya.

Sejauh ini Rossi belum mengambil keputusan akan hal tersebut, meskipun di berbagai kesempatan, pembalap asal Italia sudah sering memberikan sinyal jika musim ini menjadi edisi terakhir untuknya balapan di MotoGP.

"Apakah mungkin Valentino Rossi memutuskan terus balapan hingga 2018, semoga saja terwujud. Akan tetapi, semuanya tergantung hasil yang diraihnya musim ini dan musim depan," kata Salucci seperti dikutip Motorsport Total, Minggu (16/7/2017).

Meski sudah tak lagi muda, Rossi pada kenyataannya masih mampu bersaing dengan para pembalap lainnya di MotoGP. Pembalap berusia 38 tahun itu saat ini menghuni posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 119 poin, tertinggal 10 angka dari Marc Marquez di puncak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Habis

Salucci menilai, apa yang diraih Rossi sampai saat ini membuktikan dirinya belum habis di MotoGP. Oleh sebab itu, Salucci berharap Rossi terus melanjutkan kariernya di dunia balap dan menunda rencana pensiun.

"Mengapa harus pensiun jika hasil balapannya bagus dan kompetitif? Jadi, saya berharap Rossi akan terus membalap dan tampil baik," ujar Salucci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.