Sukses

Kemenpora Puas dengan Semarak GPN Etape Tanah Pilih Pusako Batuah

Liputan6.com, Jambi - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengaku bangga setelah dua wilayahnya sukses menggelar helatan akbar Gowes Pesona Nusantara 2017 (GPN). Dia berharap respons positif masyarakatnya saat ini dapat meningkatkan animo bersepeda sebagai bagian gaya hidup sehat.

Dua nomor Gowes Pesona Nusantara dalam GPN Etape Tanah Pilih Pusako Batuah yang sukses digelar panitia pelaksana adalah gowes santai dan balap sepeda. Panpel kebanjiran pendaftar hingga mencapai 6.000 peserta.

Gowes santai menempuh jarak 10 kilometer dengan titik start dan finis di Tugu Sultan Thaha Kantor Gubernur Jambi. Para peserta akan melewati jembatan Makalam, Hayam Wuruk, serta kantor wali kota.

Sedangkan kelas balap akan menempuh jarak 40 kilometer. Sama seperti gowes santai atau fun bike, nomor ini dimulai dan diakhiri di kantor wali kota. Namun, pembalap akan melintasi jalanan Alam Barajo, lingkar selatan, Kota Baru, H Agus Salim.

"Semoga hal ini akan terus meningkatkan animo masyarakatnya agar lebih giat bersepeda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan ada acara ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Jambi," kata Zumi Zola, Minggu (16/7/2017).

"Untuk gowes ini sudah menjadi salah satu cab olahraga populer baik di Indonesia maupun Jambi sendiri. Di kota Jambi sendiri banyak komunitas sepeda. Pemerintah kota Jambi merespon semangat olahraga di kota ini," ucapnya menambahkan.

Mewakili pemerintah, Plt Deputi 2 Bidang Pembudayaan Pemuda Jonni Mardizal mengatakan kemeriahan yang ditunjukkan masyarakat Kota Jambi sudah sesuai harapan.

"Ini merupakan sebagai suatu perwujudan sesuai dengan keinginan bapak presiden akan kehadiran pemerintah pusat di daerah. Dalam bersepeda, kami mengajak semua untuk bergerak. Untuk Jambi Tuntas dan Bangkit," papar Jonni.

"Kami memberikan apresiasi dan penghormatan kepada Provinsi Jambi yang telah berkenan untuk menyelenggarakan GPN ini. Kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini merupakan salah satu kegiatan Kemenpora yang berada didalam payung besar Ayo Olahraga. Selai gowes, di dalamnya juga ada Gala Desa, senam, dan lainnya," imbuh Jonni.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Sambut Pagi Bersama 22 Ribu Peserta Gowes Pesona Nusantara
Artikel Selanjutnya
Olahraga dan Persatuan di Gowes Pesona Nusantara Semarang