Sukses

Kunci Rey Ratukore Menangi Kelas Bergengsi di Yamaha Sunday Race

Rey Ratukore dan Galang Hendra sulit dikejar pada balapan bergengsi kelas R25 pro di Yamaha Sunday Race sentul

Liputan6.com, Jakarta - Rey Ratukore sukses merebut juara pada kelas R25 Pro di Yamaha Sunday Race seri 2 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Minggu (16/7/2017). Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini sukses mengasapi pembalap lain di pemuncak helatan Yamaha Sunday Race yang diikuti kurang lebih 195 starter itu.

Ini kelas yang paling menarik, karena diikuti para pembalap profesional di dunia balap tanah air. Terlebih semakin banyak tim ataupun pembalap yang mengalami perkembangan pesat sehubungan catatan waktu yang diukir. Sudah semakin banyak pembalap kelas R25 Pro yang mampu bermain di angka 1 menit 44 detik.

Riset yang konsisten jadi kunci keberhasilan Yamaha Racing Indonesia. Selain Rey Ratukore, pembalap YRI lainnya Galang Hendra merebut podium dua di kelas R25 Pro.

"Ini kemenangan ketiga saya. Setelah podium juara di seri pertama, kemudian di IRS dan kembali di Sunday Race. Terima kasih untuk tim saya, mekanik dan semua pihak yang ikut mendukung dan mendoakan," ujar Rey seperti rilis yang diterima media.

Kedua pembalap YRI memang dominan sejak lap awal hingga finis. Sempat didekati oleh Rafid Topan pada 2 lap terakhir, perfoma motor YZF-R25 Rey Ratukore dan Galang Hendra tampil spesial saat momen akselerasi ataupun saat top-speed. Keduanya sulit dikejar lawan.
 
“Ini podium runner-up saya yang pertama di level nasional dan podium yang pertama juga di musim ini," ucap Galang Hendra yang notabene berada satu tim dengan Rey Ratukore saat bertarung di Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) kelas AP250. Di Yamaha Sunday Race 2017 Sentul, Galang Hendra membela tim Yamaha WR Super Battery TJM Race Tech.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejutan Pembalap Medan

Tidak kalah menarik dicermati, sepak terjang Irvansyah Lubis yang pertama kali bertarung di YSR 2017 Sentul. Dia sukses finis kelima diantara pembalap-pembalap senior.

Pebalap asal Medan yang langganan juara Motorprix 2017 region Sumatera ini start dari grid ke-6 di kelas R15 Pro. "Menjadi tantangan bagi saya dan saya merasa belum puas dan ingin lebih baik lagi di seri-seri selanjutnya," kata pembalap Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci.
 
“Irvan memiliki kemampuan yang baik untuk beradaptasi dengan best time 1 menit 50,7 detik dan finis di posisi 5 saat race dan fight di top group. Terbukti irvan punya potensi besar untuk lebih baik dari kondisi saat ini," kata Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga koordinator tim-tim Yamaha yang ada di Indonesia.

YSR kemarin paling banyak diikuti pembalap untuk kategori R25 community B. Ada 96 starter yang ikut bersaing di kelas komunitas ini.
 
“Ini sudah masuk tahun ketiga penyelenggaraan. Kita memberikan edukasi bagaimana tata cara masuk sirkuit dan balapan yang safety. Yamaha berupaya menjaga hubungan baik dengan konsumen dan ini harus selalu terjaga, “ujar M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.