Sukses

MotoGP: Dovizioso Diprediksi Akhiri Puasa Gelar Ducati

Carlos Checa menilai kematangan Andrea Dovizioso bisa mengakhiri puasa gelar Ducati pada ajang MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa, memprediksi Ducati bisa mengakhiri puasa gelar musim ini. Hal itu terjadi karena Ducati diperkuat pembalap hebat seperti Andrea Dovizioso.

Ducati sudah lama tidak merasakan gelar juara. Terakhir, pabrikan asal Italia itu menjadi juara pada ajang MotoGP musim 2007 melalui Casey Stoner.

Setelah itu, Ducati tak ayal hanya sebagai tim pelengkap pada MotoGP. Perhelatan balap motor bergengsi di dunia itu hanya didominasi dua tim, yakni Honda dan Yamaha.

Namun, musim ini Ducati memiliki angin segar untuk menjadi juara MotoGP. Salah satu pembalapnya, Andrea Dovizioso tampil apik dengan memenangi dua seri secara beruntun, yakni di MotoGP Italia dan Catalunya. Modal itulah yang diprediksi Checa sebagai peluang Ducati untuk menyudahi puasa gelar.

"Apakah Dovizioso bisa menyudahi puasa gelar di kelas premier? Saya rasa kemungkinan itu cukup besar bisa terjadi musim ini," kata Checa seperti dikutip Speedweek, Senin (17/7/2017).

"Menurut saya, motor mereka musim ini sungguh fenomenal. Dengan kematangan yang dimiliki Dovizioso sebagai pembalap, saya rasa membuatnya bisa menjadi salah satu pembalap yang masuk dalam kandidat juara," tambahnya.

Andrea Dovizioso saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 123 poin. Pembalap asal Italia hanya terpaut enam angka dari Marc Marquez di puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.