Sukses

Aji Santoso Isyaratkan Rombak Skuat Arema

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan cukup mengejutkan keluar dari pelatih Arema FC, Aji Santoso. Pelatih asal Malang itu memberikan kode bila Arema akan melakukan cukup banyak perubahan komposisi pemain pada putaran kedua.

"Kalau ingin tetap menjaga kans juara, harus ada perombakan pada putaran kedua nanti," kata Aji.

Padahal, selama ini pelatih 48 tahun itu enggan bicara soal bursa transfer. Namun, kekalahan dari Persipura membuktikan jika skuatĀ Arema masih kurang tangguh untuk bisa meraih trofi juara.

"Setelah kekalahan ini, kami jadi lebih tahu di mana kekurangan tim. Tapi, belum bisa sekarang untuk sebutkan berapa banyak perubahan untuk putaran kedua nanti," lanjutnya.

Jika melihat komposisi pemain yang ada, lini depan dan belakang jadi perhatian utama. Sebab, stok striker dan stoper masih minim.

Namun, tidak menutup kemungkinan ada perubahan di lini tengah karena gelandang musim 2014, Gustavo Lopez, kabarnya tengah melakukan negosiasi. Selain itu, masih ada sederet nama lokal baru yang juga masih dalam tahap pendekatan.

Meski belum menyebutkan siapa saja pemain yang akan dilepas, Aji sudah membeberkan sejumlah syarat untuk pemain baru yang akan bergabung.

"Yang jelas untuk pemain belakang, butuh pemain yang tidak sekadar tangguh bertahan, tapi juga bisa membangun serangan lewat umpan-umpan pendek dari belakang," jelasnya.

Untuk tambahan striker, tim pelatih menginginkan sosok target man. "Postur bagus, bisa menguasai bola dan punya tendangan kaki kanan dan kiri sama-sama bagusnya," tegasnya.

Saat ini bursa transfer Liga 1 sudah dibuka. ManajemenĀ Arema pada Senin (17/7/2017) ini juga mulai melakukan pembicaraan personal dengan beberapa pemain yang akan dilepas untuk putaran kedua.

Artikel Selanjutnya
Piala AFF U-18: Prediksi Starter Myanmar Vs Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-19 Berharap Bisa Ulang Memori Indah 2013