Sukses

Verrrati Gagal ke Barcelona, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Pengganti

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjadikan Marco Verratti sebagai target pertama di bursa transfer musim ini. Playmaker Paris Saint-Germain (PSG) itu dianggap cocok menjadi penerus roh permainan Barcelona seperti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Masalahnya, PSG tak mau melepas Verratti begitu saja. Hingga saat ini, PSG bergeming dengan tawaran yang diberikan Barcelona untuk Verrati.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartolemeu memang mengindikasikan tidak menyerah. Meski begitu, Barcelona diyakini sulit memboyong Verrati musim ini.

Ada banyak alasan yang membuat Verrati sulit diboyong. Selain harganya masih tinggi karena terikat kontrak panjang, Verratti juga menjadi roh permainan PSG.

Hingga saat ini PSG belum mendapatkan pengganti yang sepadan untuk Verratti. Jadi ketimbang rugi, PSG ogah pedulikan bujukan uang besar dari Barcelona.



Meski begitu, Barcelona tak perlu khawatir. Masih banyak pemain yang dinilai setara dengan Verratti. Siapa saja mereka, berikut rinciannya:

1 dari 4 halaman

3. Thiago Alcantara

Inilah salah satu didikan La Masia yang harus tinggalkan Barcelona. Sungguh ironi, Barcelona harus kehilangan pemain berbakat seperti Thiago Alcantara pada 2013 lalu.

Barcelona saat itu kelebihan pemain tengah sehingga harus melepas salah satu pemain berbakat. Padahal, Thiago yang kini jadi pilar di Bayern Munchen merupakan pemain yang digadang menjadi penerus Xavi Hernandez.

Meski sulit untuk memboyong Thiago kembali, Barcelona masih punya harapan untuk menebus klausul kontraknya. Dulu, Barcelona menjualnya dengan transfer 25 juta euro.

Saat ini, Thiago boleh jadi bernilai lebih dari itu. Menurut transfermarkt, gelandang berusia 26 tahun itu bernilai sekitar 40 juta euro saat ini.

2 dari 4 halaman

2. Christian Eriksen

Gelandang Tottenham Hotspur ini punya gaya bermain yang cocok dengan Barcelona. Bermain di lini tengah, Eriksen kerap menentukan ritme permainan lawan.

Inilah yang dibutuhkan Barcelona saat ini. Permainan Barcelona terasa sangat cepat dan terlalu andalkan sayap setelah Xavi Hernandez hengkang. Peran playmaker belum bisa dimainkan oleh Ivan Rakitic dengan baik.

Eriksen sempat dihubung-hubungkan dengan Barcelona musim ini. Meski begitu, Spurs sepertinya tak mau kehilangan salah satu aset berharganya ini. Dia juga masih terikat kontrak hingga 2020.

Menurut transfermarkt, Eriksen bernilai sekitar 40 juta euro. Namun dengan kemampuan yang dimiliki, Barcelona siap membayar lebih untuk gelandang asal Denmark ini.

3 dari 4 halaman

1. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele bisa menjadi pengganti yang pas untuk Marco Verratti. Gelandang asal Prancis yang main di Borussia Dortmund ini punya segalanya untuk dijadikan andalan di lini tengah Barcelona.

Selain berusia muda, statistik mendukungnya untuk gabung Barcelona. Seperti dilansir squawka, Dembele punya rasio umpan sukses hingga 66 persen. Dia juga cukup andal untuk memenangkan bola-bola udara yang mencapai 54 persen.

Meski hanya mencetak 6 gol musim lalu bersama Borussia Dortmund, tapi Dembele punya beberapa hal yang dibutuhkan untuk terpakai di Barcelona. Salah satunya umpan-umpan akurat yang tentunya dibutuhkan trio Messi, Suarez dan Neymar (MSN) di lini depan.

Barcelona berkali-kali menawar Dembele musim ini. Namun baik Dortmund maupun Dembele enggan untuk rampungkan transfernya ke Barcelona musim ini. Ada peluang Barcelona dapatkan winger 20 tahun ini musim depan.

Artikel Selanjutnya
Barcelona Krisis Identitas
Artikel Selanjutnya
Busquets Minta Barcelona Gerak Cepat Cari Pengganti Neymar