Sukses

Ambisi Besar AC Milan Bersama The Next Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sukses mendatangkan bintang muda Portugal, Andre Silva. Pemain berusia 21 tahun tersebut diboyong Rossoneri dari Porto dengan banderol 38 juta Euro (Rp 556 miliar).

Andre Silva merupakan produk asli akademi Porto. Ia mulai naik ke tim senior Porto sejak 2015 dan telah membukukan 41 penampilan dan 17 gol.

Banyak faktor yang membuat AC Milan tertarik memboyong pemain kelahiran Baguim do Monte itu. Meski masih muda, nalurinya untuk mencetak gol sudah terasah.

Nama Andre Silva semakin mencuat ketika langsung menjadi starter dan bermain 90 menit penuh saat debutnya bersama Porto.


Silva tak hanya tajam di depan gawang lawan, tapi juga piawai merancang peluang untuk rekan-rekannya. Musim 2016/17 kemarin, Silva mengemas 16 gol dan lima assists di Primeira Liga Portugal, satu gol di kualifikasi Liga Champions, serta empat gol dan dua assists di putaran utama.

Silva mengaku telah lama mengenal AC Milan karena reputasi klubnya. "Setiap orang tahu kehebatan Milan dan para juara yang pernah bermain di sini," ujarnya.

"Saya akan memberikan yang terbaik dan menang dengan klub ini," kata Silva.

Silva jadi rekrutan keempat AC Milan setelah memboyong Mateo Musacchio, Franck Kessie, dan Ricardo Rodriguez. Andre Silva sendiri tiba di Milan pada Minggu (11/6/2017) waktu setempat.

Sudah sejak lama, Silva jadi pemain rekomendasi dari Cristiano Ronaldo langsung untuk klub-klub Eropa. Dia bahkan dijuluki sebagai 'The Next Cristiano Ronaldo'.

Silva juga masuk nominasi lima pemain muda terbaik under 21 di bawah Kylian Mbappe. Silva juga punya dua digit gol. Bahkan, musim lalu ia sukses catatkan total 20 gol untuk FC Porto.

Artikel Selanjutnya
Lewat Adu Penalti, MU Kalahkan Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Bantu MU Gaet Neymar?