Sukses

Persib Vs Persija: The Jakmania Diimbau Tidak ke Bandung

Polrestabes Bandung akan membuat pola pengamanan empat ring saat laga Persib melawan Persija.

Liputan6.com, Bandung - Kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania diimbau tidak mendukung langsung tim kesayangan mereka saat dijamu Persib Bandung pada pekan ke-16 Liga 1 2017. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (22/7/2017).

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Hendro Pandowo, seusai melakukan pertemuan dengan manajer Persib, Umuh Muchtar, dan perwakilan dari bobotoh di Mapolrestabes Bandung, Senin (17/7/2017).

"Bobotoh dan manajemen Persib sudah sepakat mengimbau agar The Jakmania tidak datang, termasuk saya juga sebagai Kapolrestabes Bandung mengimbau supaya suporter Persija tidak datang, tapi bisa menonton bareng di Jakarta atau rumah masing-masing," ujar Hendro Pandowo.

Polrestabes Bandung, lanjut Hendro, siap melakukan pengamanan dan pihaknya sudah menyusun rencana pengamanan, juga melakukan rapat koordinasi dengan panpel, manajemen, dan bobotoh.

"Setiap pertandingan Persib, kami selalu membuat pola pengamanan. Apalagi melawan Persija, akan kami buat pola pengamanan empat ring, ring satu, dua, tiga, dan ring empat. Ring empat itu sudah termasuk jalur masuk pintu tol," jelas Hendro.

Untuk laga Persib kontra Persija, kata Hendro, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polres Jakarta, Polres Depok, termasuk dengan suporter The Jakmania. "Kami rencananya akan menurunkan keamanan gabungan sebanyak 2.200 lebih personel keamanan," ucap Hendro mengakhiri pembicaraan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.