Sukses

Timnas Indonesia U-16 Rebut 3 Poin, Ini Komentar Fakhri Husaini

Timnas Indonesia U-16 akhirnya memenangkan laga terakhir di Piala AFF U-15.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 meraih hasil hiburan saat menang 2-0 atas Singapura pada laga terakhir fase grup Piala AFF U-15 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Senin (17/7/2017). Dua gol dari Brylian Aldama menjadi pembeda hasil akhir duel Timnas Indonesia U-16 melawan Singapura.

Laga ini memang tidak menentukan apa-apa. Namun bagi Indonesia, khususnya punggawa Garuda Asia, kemenangan menjadi pelipur dahaga di keikutsertaan mereka di Piala AFF U-15.

Dalam lima laga sebelumnya, mereka ditahan Myanmar 2-2, kalah dari Thailand 0-1, kalah dari Australia 3-7, dan dipencundangi Laos 2-3. Setelah menjalani Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 dinanti kualifikasi Piala AFC U-16 2018 yang digelar pada pertengahan September 2017 di Thailand.

"Pertandingan terakhir kami melawan Singapura ini saya jadikan ajang untuk melihat kesiapan pemain. Apakah mereka siap untuk saya mainkan dari awal. Babak pertama saya kurang puas dengan penampilan para pemain. Namun saat babak kedua mereka menunjukkan kemampuannya meskipun belum seperti biasanya," kata Fakhri.

"Dua gol yang diciptakan oleh brylian memang memenangkan kami, tapi saya belum juga melihat penampilan dia yang seutuhnya seperti sebelum kami berangkat ke turnamen ini. Saya rasa Brylian masih bisa berkembang lagi nanti."

Fakhri menilai banyak hal yang berubah di laga terakhir Piala AFF U-15. Dia menemukan beberapa fakta baru yang sebelumnya tidak diketahui di Timnas Indonesia U-16.

"Beberapa pemain saya lihat di babak pertama tidak bermain seperti apa yg sudah saya instruksikan. Justru saya melihat Rendy sekarang bisa memainkan peranannya sebagai kapten tim, pemimpin tim dan juga bisa saya taruh di belakang striker," ujarnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.