Sukses

Bosan Jadi Bayangan Messi, Neymar Siap Gabung ke MU

Liputan6.com, Barcelona - Kabar mengenai niat Neymar yang bakal meninggalkan Barcelona kian berhembus kencang. Pemain berusia 25 tahun itu terus dikaitkan dengan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti diberitakan Sports Mole, MU menjadi kandidat kuat klub baru kapten Timnas Brasil tersebut. Neymar sendiri diberitakan sudah tidak nyaman bermain sebagai pelayan.

Ya, di Barcelona, Neymar merupakan pelayan Lionel Messi. Bintang berusia 25 tahun itu tak bisa menggeser posisi Messi yang selalu menjadi ruh permainan klub berjulukan Los Blaugrana tersebut.

Meski baru memperpanjang kontraknya hingga 2021 pada Oktober lalu, Neymar sudah siap meninggalkan Camp Nou. Mantan pemain Santos itu ingin melebihi Messi.



"Di sisi Messi, Anda akan selalu berada di posisi kedua. Anda selalu menjadi bayangannya," kata orang terdekat Neymar yang tak disebutkan namanya.

Neymar sudah dirumorkan bakal bergabung dengan MU sejak 2015. Selain MU, Neymar juga menjadi incaran Paris Saint-Germain.

1 dari 2 halaman

Harga Neymar

MU tertarik dengan Neymar karena kreativitasnya dalam membangun serangan. Pada La Liga 2016/17, pemain Timnas Brasil itu merupakan kreator serangan terbaik milik Barcelona.

Dia mampu menciptakan 89 peluang di kotak penalti lawan, sepuluh di antaranya berhasil dimanfaatkan menjadi gol. Neymar juga mencetak 13 gol dari 30 penampilan di La Liga musim lalu.

Untuk mendapatkan Neymar, MU harus menyerahkan uang yang sangat banyak. Menurut Transfermarkt, manajemen Setan Merah harus membayar 80 juta pounds atau senilai dengan Rp 1,4 triliun.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Tawaran Fantastis PSG untuk Bintang Barcelona
Artikel Selanjutnya
PSG Menyerah Kejar Bintang Arsenal