Sukses

Hamka Hamzah Kena Hukuman, PSM Makassar Pasrah

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar kehilangan sang kapten, Hamka Hamzah dalam dua pertandingan. Selain itu, Hamka juga mendapat denda dari Komisi Disiplin PSSI.

Hamka mendapat sanksi setelah respons berlebihannya saat PSM melawan Persib Bandung, beberapa waktu lalu. Dia memancing emosi suporter Persib, Bobotoh dengan menunjukkan jari telunjuk dan jembol, lambang dari The Jakmania.

Pelatih kepala PSM, Robert Rene Alberts di Makassar, Senin, mengaku sudah mendapatkan informasi hukuman Hamka Hamzah yakni berupa larangan tampil dua kali pertandingan termasuk saat menghadapi Barito Putera di Stadion Mattoanging Makassar, 18 Juli 2017.

"Kami sudah komunikasi dengan manajemen khususnya terkait sanksi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tentu begitu disayangkan setelah Hamka diharuskan membayar denda Rp75 juta dan tidak ikut bermain dua pertandingan," katanya, dikutip dari Antara.

Sementara itu, Hamka mengaku bersalah. Mantan pemain Arema FC itu tak mau merugikan PSM di sisa putaran pertama Liga 1 2017.

"Saya akan instrospeksi diri agar kedepannya bisa lebih baik menahan emosi. Saya terima hukuman ini dengan lapang dada," ujarnya singkat.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Dua Pilar Absen, Sriwijaya FC Tetap Incar Kemenangan
Artikel Selanjutnya
Liga 1: Bali United Permalukan PSM Makassar