Sukses

Gabung Juventus, Kiper Arsenal Tinggal Jalani Tes Medis

Szczesny bukan pilihan utama sehingga Juventus jadi pelabuhan berikutnya.

Liputan6.com, Turin - Kiper cadangan Arsenal, Wojciech Szczesny, mulai menemui titik terang soal masa depannya. Ia dikabarkan akan segera bergabung dengan Juventus dan akan menjalani pemeriksaan medis di Turin hari ini (18/7/2017).

Rumor Szczesny bakal ke Juventus sejatinya sudah cukup lama terdengar, tepatnya sejak masa peminjamannya bersama AS Roma berakhir musim lalu. Peluangnya untuk meninggalkan Arsenal cukup terbuka karena ia tak punya jaminan untuk mendapatkan tempat utama.



Pasalnya, Arsenal masih memiliki Petr Cech dan sang pelatih Arsene Wenger lebih memilih kiper Republik Ceko itu ketimbang Szczesny. Meski demikian, jalan Juventus untuk mendapatkan Szczesny nyatanya tak mudah.

Kiper Polandia itu sempat enggan bergabung dengan Si Nyonya Tua jika hanya akan menjadi kiper cadangan. Sebab, saat ini ia justru mengincar waktu bermain di klub guna mengamankan posisinya di Timnas Polandia untuk Piala Dunia 2018.

Selain itu, Arsenal juga tidak begitu saja membuang Szczesny meski hanya kiper cadangan. The Gunners tetap memasang banderol 12 juta euro kepada Juventus meskipun kiper 27 tahun itu akan habis kontraknya tahun depan. *

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juventus Keberatan

Sebelumnya, Juventus keberatan dengan harga tersebut. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa I Bianconeri siap memenuhi permintaan Arsenal soal harga.

Szczesny akan mendarat di Turin hari ini, Selasa (18/7/2017), untuk merampungkan urusan transfernya. Juventus akan membayar 11-12 juta euro plus bonus kepada Arsenal. Dengan demikian, Szczesny diperkirakan akan ikut dalam tur pramusim Juventus ke Amerika Serikat.

Selain Szczesny, incaran Juventus lainnya, Mattia De Sciglio, juga akan segera bergabung, menyusul keberhasilan transaksi yang berlangsung hari Senin (17/7/2017). Juventus akan membayar 12 juta euro plus bonus kepada AC Milan untuk bek 24 tahun itu. * (Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Wojciech Szczesny