Sukses

Peluang Neymar Tinggalkan Barcelona Sangat Kecil

Petingggi Barcelona menganggap klub sulit menebus klausul pelepasan Neymar.

Jakarta Proses kepindahan Neymar dari Barcelona dipastikan alot. Sebab menurut salah seorang petinggi Barcelona, Robert Fernandez, tidak ada klub yang bersedia menebus klausul pelepasan pemain asal Brasil tersebut. 

Neymar meneken kontrak baru bersama Barcelona pada 1 Juli 2016. Saat itu, Blaugrana memasukan klausul pelepasan Neymar seharga 222 juta euro (Rp 3,39 triliun).

Hal tersebut membuat Neymar akan bertahan di Camp Nou minimal hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021, kecuali ada klub yang bersedia membayar sejumlah klusul pelepasannya. Namun, nilai yang tertera pada klausul itu membuat Robert Fernandez yakin Neymar tidak akan pindah.

"Menurut saya, Neymar hampir tidak mungkin pindah dari Barcelona. Kami tidak ingin kehilangan pemain penting sepertinya," kata Robert Fernandez.

"Setiap musim, kami berusaha memperkuat tim dengan segala kemungkinan yang tersedia. Saat ini, kami tidak memiliki tawaran untuk pemain yang ada di Barcelona," lanjutnya.

Pada kontrak teranyar Neymar bersama Barcelona, klausul pelepasannya dapat meningkat hingga 250 juta euro (Rp 3,82 triliun) dalam 12 bulan ke depan.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Sepakbola