Sukses

Liga 2: Persebaya Prioritaskan Cari Pemain Bertahan

Sejauh ini, gawang Persebaya sudah tujuh kali kebobolan di Liga 2.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal membenahi lini pertahanan mereka. Hal itu mencuat usai manajemen dan jajaran pelatih melakukan evaluasi atas performa mereka di ajang Liga 2 Indonesia, selama ini.

Sejauh ini, gawang Persebaya sudah tujuh kali kebobolan. Sementara, jika dibandingkan jumlah gol yang dicetak Persebaya berbanding sedikit, hanya 11 gol yang dilesakan Rendi Irwan dan kawan-kawan.

Hal inilah yang membuat jajaran pelatih dan manajemen Persebaya harus bergerak cepat menutup celah pertahanan Bajul Ijo. Kemungkinan besar mereka belanja pemain bertahan terlebih dahulu.

"Ini belakang yang butuh perhatian khusus. Jadi, prioritas kami menambah lini belakang," ujar Direktur Tim Persebaya, Chandra Wahyudi, Selasa (18/7/2017) pagi.

Persebaya memiliki waktu cukup panjang dalam belanja pemain, sebab PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, sudah mengeluarkan maklumat bahwa bursa transfer akan dimulai 16 Juli hingga 5 Agustus.

"Kami akan memanfaatkan bursa transfer. Kami sudah berkoordinasi dengan tim pelatih untuk mencari pemain yang cocok dan matang. Jadi kami tidak perlu melakukan seleksi lagi," ungkapnya kepada Liputan6.com.

Hingga saat ini, Chandra enggan membeberkan nama-nama pemain yang sudah berada dalam jangkauan radar Persebaya. Menurutnya, pemain anyar nanti harus cepat beradaptasi dengan kondisi tim. Selain itu, kehadiran pemain baru harus bisa mendongkrak performa Persebaya.

"Pemain baru harus bisa memberikan kontribusi penting dan langsung mendongkrak tim. Karena ini sudah putaran kedua, jadi kami tidak bisa pilih-pilih pemain lagi seperti dulu," ujarnya, lagi. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.