Sukses

Demi Lawan Persija, Espanyol Abaikan Rasa Lelah

Espanyol siap menurunkan skuat terbaik demi meraih kemenangan atas Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Jagat sepak bola Indonesia akan terhibur dengan laga uji coba antara Persija Jakarta lawan Espanyol di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (19/7/2017). Jelang laga itu, skuad Espanyol masih diganggu rasa lelah akibat penerbangan jauh.

Bagi Espanyol, melawan Persija Jakarta adalah laga perdana pramusim mereka di luar Spanyol. Total ada 19 pemain yang dibawa pelatih Quique Sanchez Flores ke Jakarta. Salah satu pemain yang dibawa adalah Esteban Granero, mantan pemain Real Madrid yang direkrut dari Real Sociedad.

"Ini pertama kali kami ke Indonesia. Kami ingin memperkenalkan sepak bola Espanyol kepada Indonesia. Memang kami agak lelah karena perjalanan jauh. Tapi saya pastikan kami akan bermain penuh energi pada laga besok," kata Sanchez Flores dalam jumpa pers di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Ya, bagi Espanyol laga melawan Persija tetap menjadi agenda penting. Hajat ini bakal dimaksimalkan Espanyol untuk menjajal para pemain anyar mereka, termasuk Granero.

"Ini laga ofisial dan penting karena ini pramusim bagi kami. Saya pastikan akan menurunkan skuat terbaik. Kami tetap percaya diri meski dihuni banyak pemain muda. Ini juga sekaligus melihat kekuatan pemain baru. Di antaranya adalah Granero dan Jose Garcia," Sanchez Flores menambahkan.

Bagi Persija, agenda melawan Espanyol sangat berdekatan dengan laga yang tak kalah penting di Liga 1 2017. Mereka akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (22/7/2017). *

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Raih Hasil Maksimal

Karenanya, meski tetap mengincar kemenangan, pelatih Stefano 'Teco' Cugurra akan berupaya menjaga kondisi fisiknya agar tidak kelelahan. Ia juga berjanji akan memberikan hiburan menarik bagi Jakmania yang hadir.

"Pemain saya sangat senang melawan klub berkualitas seperti Espanyol. Kami menginginkan yang terbaik, tapi tidak mau ada pemain yang cedera. Kami akan bermain menyerang sekaligus membuat suporter senang yang datang untuk menyaksikan pertandingan," tegas Teco.

Sementara itu, Nine Sport selaku promotor juga yakin laga Persija melawan Espanyol akan menjadi daya tarik. Itu karena mereka yakin Persija adalah salah satu klub besar dengan jumlah suporter terbanyak di Indonesia.

"Dua-duanya adalah klub besar. Ini juga laga internasional pertama pada 2017 dan mungkin satu-satunya di pramusim kali ini. Persija adalah tim ibu kota, seperti banyak klub di London dan Real Madrid. Apalagi jika bicara jumlah fans," ungkap Arief Wicaksono, CEO Nine Sport. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.