Sukses

Raup Rp 10,8 Triliun, Barcelona Catat Rekor Pendapatan

Barcelona mencatat keuntungan sebesar 18 juta euro setelah pajak.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjalani musim 2016-2017 dengan hasil kurang menggembirakan. Blaugrana gagal mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol. Sementara pada ajang Liga Champions, mereka tersingkir di perempat final.

Barcelona hanya meraih satu gelar, yakni Copa del Rey. Namun, merosotnya prestasi klub Catalan ini di musim lalu tidak berdampak kepada pendapatan.

Seperti dilansir FourFourTwo, Selasa (18/7/2017), Barcelona mencatat rekor pendapatan sebesar 708 juta euro atau sekitar Rp 10,8 triliun selama tahun fiskal 2016-2017. Juru Bicara Barcelona, Josep Vives, mengatakan jumlah tersebut lebih banyak 13 jute euro dari perkiraan yang diproyeksikan.

Pada akhir periode 12 bulan, Barcelona mencatat keuntungan sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp 275,9 miliar setelah pajak. Sementara untuk utang telah dikurangi sebesar 24,5 juta euro menjadi 247 juta euro.

Angka tersebut melampaui pendapatan Barcelona pada tahun sebelumnya sebesar 678 juta euro. Kemungkinan pendapatan Barcelona akan terus bertambah mengingat klub baru saja memperpanjang kontrak dengan Qatar Airways berdurasi empat minggu.

Sementara itu, peritel internet Jepang, Rakuten, telah mencapai kesepakatan sponsorship empat tahun dengan Barcelona pada bulan ini yang akan bernilai 55 juta euro atau sekitar Rp 843,4 miliar per musim. *

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona