Sukses

Mental Pemain Persib Jadi Fokus Pertama Caretaker Pelatih

Herrie tak menampik, mental pemain Persib sempat down usai hasil buruk di tiga laga terakhir.

Liputan6.com, Bandung - Hari ini, Selasa (18/7/2017), Herrie Setyawan resmi memimpin latihan Persib Bandung. Dia menggantikan posisi yang ditinggalkan Djadjang Nurdjaman karena mengundurkan diri akhir pekan lalu.

Herrie mengatakan, fokus pertama dirinya saat ini adalah mengembalikan mental para pemain Persib. Pasalnya, mereka akan menghadapi laga penting lawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7).

Menurut Herrie, hasil minor beberapa pertandingan terakhir dan mundurnya Djadjang sebagai pelatih menjadi alasan. Dia pun berharap mental pasukannya telah kembali menjulang saat tampil di laga yang akan digelar di kandang Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung itu.

"Ya, pertama-tama, kita bangkitkan dulu mental para pemain. Mudah-mudah mereka bisa melupakan hasil-hasil buruk belakangan ini," Herrie menuturkan.

Herrie juga menyebut, hasil buruk di tiga pertandingan terakhir, sama sekali di luar dugaan mereka. Itulah yang menyebabkan pemain seperti merasa shocked. "Saya berharap ada progres dari latihan kami," ujarnya, lagi.

Herrie juga menyebut, beberapa pemain Persib yang sebelumnya dikabarkan tak bisa tampil, sudah membaik. Sebut saja Atep dan Tantan.

"Kondisi pemain, Alhamdulillah semua ikut latihan kecuali Tantan ada masalah dengan keluarga. Istrinya, sebelum berangkat latihan istrinya ditabrak motor," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Penting

Bagi Persib, laga ini sangat penting. Selain untuk membangkitkan kepercayaan diri pemain, kemenangan juga mereka butuhkan untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Saat ini, Tim Maung Bandung masih tertahan di peringkat ke-12 dengan 20 poin dari 15 laga. Nilai mereka itu berselisih empat poin dengan Persija yang ada di posisi ketujuh.

"Kami melakukan persiapan semaksimal mungkin dengan program yang sudah disusun. Insya Allah semua berusaha untuk mendapat yang terbaik," Herrie menandaskan. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.